Ray Fernandes (tengah) bersama Ny. Kristina Muki-Fernandes berkunjung di Desa Fatumnutu, Kecamatan Molo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Minggu (22/11/2015) pagi. (Foto: Ist/Moral-politik.com)

MORAL-POLITIK.COM – Atmosfer siang di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat menyengat, sekitar 34 derajat celsius, Minggu (22/11/2015).

Kendati panas terasa hendak membakar tubuh tapi tak menghalangi niat baik Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes, Ny. Kristina Muki-Fernandes dan rombongan untuk melakukan kunjungan silaturahmi ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS); kabupaten yang berbatasan langsung dengan TTU ini.

rai1Ray Fernandes (kiri). Foto: Ist

Setiba di Desa Fatumnutu, Kecamatan Molo Selatan yang posisinya berbatasan dengan Kabupaten TTU, rombongan disambut secara adat Molo dibawah pimpinan Tokoh Adat Sem Sonbay.

Sekitar 150 orang warga Desa Fatumnutu ikut duduk di dalam tenda yang disiapkan, sedangkan rombongan Ray Fernandes disuguhi atraksi gong dan tarian tradisional Molo.

 

rayAcara penuturan adat tentang maksud dan tujuan kunjungan Fernandes disampaikan oleh tokoh adat setempat dan sebagai simbol acara tersebut diletakkan sebotol tuak dan sirih pinang.

Usai acara penuturan adat dilanjutkan santap siang bersama, lalu dilanjutkan dengan acara santai. Adapun bahasa yang digunakan dalam berkomunikasi adalah Bahasa Dawan. **

Penulis: Erny

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 84 = 92