ktr-bup-ttuKantor Bupati Timor Tengah Utara, Sabtu (21/11/2015). Foto: Ist.

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Kantor Bupati Timor Tengah Utara (TTU) boleh dibilang menarik kendati usianya hampir sepuluh tahun. Posisinya yang berada tepat di jantung Kota Kefamenanu sebagai ibukota Kabupaten TTU, cukup menarik untuk dijadikan sebagai salah satu obyek dan daya tarik wisata (ODTW) berskala lokal.

Kantor ini dibangun di area lahan yang sangat luas, sehingga masih ada banyak tempat untuk dibangun sebuah kantor baru yang lebih representatif bagi Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan jajarannya untuk berpikir lebih baik lagi guna mengelola rangkaian-rangkaian kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di negeri “Biinmaffo” ini.

Jika dibandingkan dengan Kantor Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) tentu kantor Bupati TTU kalah indahnya. Tapi belum tentu jika dibandingkan dengan perhatian Bupati dan Wakil Bupati terhadap masyarakat, dan juga dengan pemberian kesempatan berusaha kepada pihak investor dari luar daerah untuk membangun hotel, pertokoan dan lain sebagainya.

Satu keistimewaan negeri Biinmaffo yang bisa disamakan dengan Kota Kupang adalah berdiri kokohnya sebuah perguruan tinggi bernama Universitas Timor.

Kampus Universitas Timor dibangun di area lahan sangat luas dan telah banyak memberikan sumbangsihnya bagi kemajuan pembangunan TTU dan sejumlah kabupaten di daratan Timor, bahkan juga di negara Timor Leste. **

Penulis: Vincent

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 17 =