lombaKepala Dinas PU NTT, Andre W. Koreh (dua dari kiri). (Dok. PU NTT)

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Setiap instansi punya cara tersendiri untuk merayakan hari jadinya. Begitupun dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dari sederetan rangkaian acara peringatan hari jadi PU yang ke-70, instansi yang dipimpin oleh Andre W. Koreh, Mahasiswa Program Doktoral pada Universitas Nusa Cendana ini, selain mengadakan acara jalan santai, pemeriksaan kesehatan, dan pengobatan gratis, bakti sosial ke pantai asuhan dan lembaga pemasyarakatan Kupang, juga menyelenggarakan Lomba Sapta Taruna 10 K.

Ketua Umum Hari Bakti ke tujuh dasawarsa, Bachtiar Abubakar kepada moral-politik.com, di ruang kerjanya, Senin (16/11/2015) siang mengurai tuntas, bahwa Lomba Sapta Taruna 10 K dibagi dalam dua kategori. Pertama bagi pelajar; dan kedua bagi umum (TN,I, Polri,Mahasiswa, PNS, dan masyarakat NTT).

Tiar berujar, lomba ini memerebutkan total hadiah sebesar Rp. 100 juta, dengan rincian, juara 1 umum mendapat Rp. 7 Juta, hadiah ini diberikan kepada 10 orang pemenang. Selain itu untuk kategori pelajar, juara 1 memperoleh hadiah uang sebesar Rp. 6 Juta, hadiahnya pun diberikan kepada 10 pemenang.

“Semua rangkaian acara dipadukan dengan HUT KORPRI,” jelas dia.

Demi meriahnya acara dimaksud, Tiar mengundang semua pihak untuk berpartisipasi dalam Lomba Sapta Taruna 10 K. “Pendaftaranya gratis, mulai dibuka 13/11 hingga 28/11. Kami tak memungut uang pendaftaran. Sedangkan target peserta bagi pelajar 200 orang, bagi umum sebanyak 300 otang. Totalnya 500 orang,” tegasnya.

Perihal rute lomba, ungkap dia, masih dikoordinasikan dengan pihak PASI NTT dan akan diumumkan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. “Hal-hal teknis lainnya akan diumumkan ketika mendaftar,” pungkasnya. **

Penulis: Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

78 − = 73