fifaDidampingi Tim Komunikasi Publik Presiden, Teten Masduki, Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan seputar pernikahan anaknya di sebuah rumah makan di Jakarta, Senin (8/6/2015). Dalam keterangannya, Presiden akan tetap menjalankan roda pemerintahan dari Solo selama mengikuti prosesi pernikahan putra sulungnya.

 
MORAL-POLITIK.COM – Presiden Joko Widodo menyampaikan ketidakpuasan terhadap Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Ketidakpuasan itu disampaikan Jokowi saat bertemu dengan delegasi Federation Internationale de Football Association (FIFA) dan The Asian Football Confederation (AFC). Pertemuan itu digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/11/2015).

“Tadi, Presiden Jokowi sampaikan bahwa kami tidak puas pada reputasi PSSI,” kata Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, di Istana Merdeka.

Teten menuturkan, Presiden juga mengungkapkan keinginan pemerintah untuk mereformasi persepakbolaan Indonesia.

Tujuannya agar sepak bola Indonesia dapat bersaing dalam laga internasional.

“Namun, sayangnya, PSSI kurang merespons dengan baik. Oleh karena itu, Presiden memahami mengapa Menpora melakukan pembekuan (PSSI),” ujarnya.

Delegasi FIFA-AFC yang menemui Jokowi dipimpin oleh Kohzo Tashima didampingi Tengku Abdullah ibni Sultan Ahmad Shah, Mariano Araneta, James Johnson, Dato’ Windsor John, dan Sanjeevan Balasingham.

Pertemuan itu juga menyinggung rencana pembentukan tim untuk menyelesaikan permasalahan sepak bola di Indonesia. **

Penulis : Indra Akuntono
Editor : Jalu Wisnu Wirajati/Erny
Sumber : Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 8 = 1