joniWali Kota Kupang Jonas Salean mengunjungi RS. Siloam. (Nyongki)

 

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S.K. Lerik, Kota Kupang secara keseluruhan akan menelan biaya sebesar Rp. 180 Miliar, dan untuk tahap pertama akan dikucurkan dana sebesar Rp. 30 miliar yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat.

Walikota Kupang Jonas Salean kepada moral-politik.com, saat berkantor di Kelurahan Naikoten I, Kamis (05/11/2015) menuturkan, dengan bantuan tersebut, rencananya RSU S.K. Lerik akan dibuat menyamai Rumah Sakit Siloam, baik itu dari sisi bangunan maupun sisi pelayanannya. Menurutnya, sebagai Ibukota dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kota Kupang harus mempunyai Rumah Sakit yang baik dan besar, seiring perkembangan penduduk yang terus meningkat.

“Kupang merupakan wajah NTT. Malu juga kalau kita tidak mempunyai rumah sakit yang representatif untuk melayani warga, baik itu warga lokal maupun non lokal,” kata dia.

Selain rumah sakit representatif, tambahnya, pemerintah juga berencana menyediakan tenaga dokter dan perawat yang baik pula. Rencananya tenaga dokter ahli dan perawat akan direkrut tambah agar pelayanan RSU S.K. Lerik dapat menyamai rumah sakit-rumah sakit yang ada seperti Siloam, dan RSU Prof. Dr.W.Z Yohannes Kupang. **

 

Penulis: Nyongki
Editor   : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

47 − 38 =