rsud-kota-kupangWali Kota Kupang Jonas Salean (dua dari kiri sedang duduk)

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Hari ini, Kamis (26/11/2015) Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menggelar acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural eselon III dan IV, Lurah, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di lingkungan Pemkot.

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural tersebut dilaksanakan di lantai satu kantor Wali Kota Kupang, dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Kupang Jonas Salean.

Hadir dalam acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Kupang, beserta 305 pejabat eselon Tiga dan Empat, termasuk Lurah serta Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah yang dilantik.

Jonas Salean dalam sambutannya mengatakan, proses mutasi yang dilakukan saat ini merupakan bagian dari dinamika dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat, serta tuntutan penataan dan penyegaran organisasi yang bertujuan untuk membangun sistem pemerintahan yang lebih efesien, efektif, dan rasional sesuai kebutuhan organisasi.

Menurutnya, proses mutasi pejabat oleh Pemkot selama ini, dilakukan berdasarkan penilaian terhadap pejabat yang dinilai cakap dan memiliki kompetensi atas jabatan yang diberikan. Sehingga dalam melaksanakan tugas dan fungsi, pejabat tersebut diharapkan bisa melakukan dengan penuh daya dan kemampuan, untuk memberi pertanggungjawaban kepada pemimpin sebagai pemberi kepercayaan.

Oleh karena itu, Jonas menghimbau pejabat lingkup Pemkot Kupang yang dilantik pada proses mutasi kali ini, harus bisa melaksanakan tugasnya yang baru dengan rasa tanggung jawab, disertai kesadaran akan pengabdian kepada Tuhan dan masyarakat.

Selain itu, pejabat juga harus bisa menjadi contoh dan teladan dalam lingkungan sosial dan kemasyarakatan, terutama dalam lingkungan tempanya bekerja.

Jonas juga berpesan, seluruh pejabat yang dilantik harus bisa memahami secara baik visi dan misi dari Pemerintah, prioritas pembangunan daerah, rencana kerja daerah, dan program-program unggulan dari Pemerintah Kota Kupang yang telah digulirkan. Hal itu bertujuan agar dalam memberi informasi bagi masyarakat nantinya bisa dilakukan secara benar, dan mampu menjadi motivator serta pengajak bagi seluruh elemen masyarakat untuk terlibat aktif pada setiap proses pembangunan, baik di tahap rencana, implementasi, maupun di tahap evaluasi pembangunan. **

Penulis: Nyongki
Editor  : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

52 − 46 =