jon   Wali Kota Kupang, Jonas Salean (kedua dari kiri).

 

MORAL-POLITIK.COM – Penantian panjang dari pegawai negeri sipil (PNS) Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) soal mutasi jabatan struktural, akhirnya masuk kepada harapan yang cukup menyenangkan.

Wali Kota Kupang, Jonas Salean mengaku kepada moral-politik.com, di Balai Kota Kupang, Selasa (3/11/2015) siang bahwa mutasi pejabat Eselon II, III, IV di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang sesuai jadwal akan dilaksanakan pada 20 November 2015 mendatang. Selain itu, pada tanggal yang sama juga akan dilantik Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) yang baru.

Jonas menuturkan, sebelumnya rencana mutasi pejabat Eselon II, III, IV akan dilakukan pada Agustus lalu, namun karena pemerintah sedang disibukkan dengan beberapa agenda kegiatan makanya ditunda sejenak.

Selain itu, dirinyapun mengaku, Baperjakat masih menggodok nama-nama calon pejabat yang akan dirotasi untuk pengisian jabatan lowong sehingga mutasi baru bisa dilaksanakan pada 20 November 2015 yang akan datang.

Sementara untuk Jabatan Kadispora, dia mengatakan, hasil tes Kadispora tinggal menunggu penggumuman, karena ada tiga nama
nanti diusul kepadanya untuk penentuan siapa nama calon yang bakal menjabat.

Menurutnya, Tim Pansel telah mengusulkan tiga dari lima pejabat yang dinyatakan lulus seleksi. Nama-nama masih dirahasiakan panitia sehingga dirinya belum bisa memberitahukan ketiga nama itu.

“Dari tiga nama yang dinyatakan lulus seleksi, nantinya akan dilihat yang bisa bekerjasama, karena dirinya tidak mau menetapkan orang yang tidak mau bekerjasama. Sebab jika tidak pasti akan terpengaruh pelayanan dan pelaksanaan program pemerintah daerah,” pungkasnya. **

 

Penulis: Nyongki
Editor   : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 7 = 1