mereka-1Nicky Uly, Balina Uly dan friends di sebuah caffe, Minggu (29/11/2015) petang. (Foto: Erny)

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Indonesia adalah negara demokrasi yang berazaskan Pancasila. Keterbukaan, hak berkumpul, berserikat dan mengeluarkan pendapat dijamin Undang-undang. Selain itu Hak Azasi Manusia universal yang tercantum dalam The Universal Declaration of Human Right memberikan jaminan atau perlindungan yang sama kokohnya.

Tak ada salahnya jika mantan pegawai negeri sipil (PNS) Nicky Uly yang telah banyak makan asam garam untuk merenda impiannya menjadi Calon Wali Kota Kupang 2017 – 2022.

Sama halnya juga jika Nicky didukung oleh mereka yang tahu persis kemauan baiknya untuk menjadi orang nomor satu di Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.

Lalu kader Partai Nasdem NTT itu ingin memersunting siapa untuk bersama merajut impian di perhelatan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2017 mendatang? Nicky masih malu-malu kucing.

Namun, seorang teman dekatnya yang juga mantan PNS berujar yakin bahwa Nicky bakal mengantarkan lamaran dan “mas kawinya” kepada mantan Wakil Wali Kota Kupang Daniel Hurek.

Kapan masa dan ketikanya? Sabar subur, laksana merenda benang untuk menjadi sehelai kain membutuhkan proses. Saatnya akan dipublikasikan, dideklarasikan, di daftarkan ke KPU, dan bakal door to door ke semua warga Kota Kupang yang sangat dicintainya itu.

“Usi, kalau Bu Nicky maju kotong minta dia tawarkan visi misi perubahan fundamental di Kota Kupang. Mulai dari pembangunan sumber daya manusia, infrastruktur, penataan kota yang sangat elok, membuka ribuan lapangan kerja, berantas KKN hingga ke akar-akarnya,” kata salah satu teman dekat Nicky yang minta namanya tak di publikasikan.

Nicky sendiri ketika di konfirmasi hanya senyum dikulum. Ketika dikejar akhirnya dia mau bicara.

“Ya, saya pasti maju untuk mengibarkan bendera Partai Nasdem di Kota Kupang,” pungkas mantan Ketua FKPPI NTT ini. **

 

Penulis: Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 1