salamPaket SALAM.

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Pemerintah Kota Kupang sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) cq. Dinas Pekerjaan Umum (PU) NTT, atas dibenahinya sejumlah titik drainase yang ada di Kota Kupang. Pasalnya pemerintah Kota Kupang mengakui tidak bisa mendanai sejumlah proyek drainase di Kota Kupang karena keterbatasan dana.

“Kalau Pemerintah Kota yang memperbaiki drainase dan jalan di Kota Kupang dengan mengandalkan APBD, saya rasa tidak mungkin. Saya mau berterima kasih kepada Pak Andre Koreh selaku Kadis PU, atas sejumlah pekerjaan proyek di Kota Kupang, yang saya rasa sangat membantu kami masyarakat Kota,” kata Wali Kota Kupang, Jonas Salean kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Sabtu (21/11/2015).

Menurut Salean, dengan keterbatasan yang ada, Pemerintah Kota Kupang selalu kesulitan membenahi sarana infrastruktur jalan dan drainase, padahal dengan pesatnya perkembangan Kota Kupang yang membuat Kota ini semakin macet karena pertumbuhan kendaraan dan munculnya banyak bangunan baru, tidak dimbangi dengan sarana pendukung lainnya. Pemerintah Kota, tambahnya, sebenarnya punya niat untuk membenahi sejumlah sarana infrastruktur yang ada, namun karena keterbatasan yang ada, Pemerintah Kota Kupang tidak mampu mebenahinya. Beruntung Dinas PU Provinsi mamu membantu pemerintah Kota Kupang, sehingga kekurangan sarana infrastruktur bisa ditangani sebagiannya oleh dinas PU provinsi.

“Dipenghujung tahun ini saja banyak pekerjaan, baik itu drainase dan jalan di Kota Kupang yang ditangani Dinas PU. Contohnya di Jalan W.J. Lalamentik, Jalan Tompelo, Soeharto dan sejumlah titik jalan lainnya. Memang drainase yang dikerjakan berada di wilayah jalan negara, tapi kami patut berterima kasih karena semua pekerjaan itu berada dalam wilayah Kota dan dimanfaatkan juga oleh Warga Kota Kupang,” ujarnya.

Jonas Salean berharap agar pemerintah lewat Dinas PU NTT terus membantu Kota Kupang di tahun-tahun mendatang. Bantuan yang diberikan tidak hanya untuk jalan-jalan yang berstatus jalan provinsi saja. Tapi pemerintah Kota berharap agar Pemprov NTT, lewat Dinas PU dapat mengalokasikan anggaran tambahan untuk membantu Pemerintah Kota Kupang dalam membenahi sejumlah ruas jalan lingkungan maupun drainase.

“Total jalan lingkungan di Kota kupang sepanjang 700 Kilometer lebih, dan sebagiannya sudah dibenahi oleh Pemerintah Kota, saya sangat berharap Pemerintah Provinsi dan Dinas PU NTT dapat membantu kami karena Pemerintah Kota pastinya kewalahan menangani masalah jalan dan drainase,” pungkas mantan Sekot Kupang dan Staf Ahli Gubernur NTT ini. **

Penulis: Nyongki
Editor   : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 76 = 82