walkot1Wali Kota Kupang Jonas Salean.

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang berencana mengalokasikan Rp. 80 Milliar dari penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diperoleh tahun 2015 untuk kepentingan pengembangan sarana infrastruktur jalan di Kota Kupang.

Wali Kota Kupang Jonas Salean, kepada moral-politik.com, di Balai Kota Kupang, Senin (9/11/2015) menuturkan, dari target PAD sebesar Rp. 125 Miliar di tahun 2015, pencapaian saat ini PAD sudah mencapai Rp. 117 Miliar lebih di awal bulan Nopember, dan diperkirakan hingga akhir bulan Desember target sudah bisa terpenuhi atau kemungkinan bisa over target.

Dikatakan, peningkatan PAD dalam kurun waktu tiga tahun terakhir punya manfaat besar. Dana yang diperoleh dari PAD bisa dikembalikan kepada rakyat lewat program bantuan-bantuan cadangan pemerintah. Selain itu, tambahnya, dana dari hasil PAD dimanfaatkan untuk pembenahan sejumlah sarana infrastruktur jalan, penerangan jalan di Kota Kupang.

“Penerimaan PAD kami kembalikan lagi kepada rakyat agar bisa dinikmati. Pemerintah akan terus memantau kebutuhan rakyat dan banyak dan berusaha memenuhinya sedikit-sedikit dari dana yang diambil dari rakyat lewat pajak. Prinsipnya dari rakyat dan untuk rakyat,” pungkasnya.

Penulis: Nyongki
Editor : Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − = 7