ini-komentar-jk-soal-rumah-singgah-dikunjungi-jokowi-diduga-rekayasaJusuf Kalla lepas relawan PMI. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi rumah singgah balita korban asap di Palembang, Jumat (30/10). Namun, rumah singgah yang terletak di Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1 ini diduga hanya rekayasa guna mendapat pencitraan dari presiden.

Menyikapi hal ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla ( JK) tidak berkomentar banyak mengenai masalah itu. Dia mengaku tidak mengetahui dugaan rumah singgah balita palsu tersebut.

“Waduh saya tidak tahu itu,” komentar singkat JK usai melaksanakan salat istiska di Masjid Istiqlal, Minggu (1/11).

Sebelumnya, warga setempat mengaku rumah singgah itu baru didirikan beberapa jam sebelum dikunjungi Jokowi. Mereka justru terkejut rumah itu tiba-tiba disulap menjadi rumah singgah, dan dikunjungi presiden.

“Baru ada pak, kemarin-kemarin tidak ada. Katanya semalam baru dibuat,” kata seorang warga setempat enggan disebutkan namanya.

Tak hanya dari warga setempat, keterangan serupa juga datang dari sejumlah ibu-ibu yang berada di dalam rumah itu. Menurut Asmawati (35), dia diajak seseorang supaya mau datang ke tempat itu tadi pagi, dengan syarat harus membawa bayinya. Kebetulan, bayi Asmawati memang mengalami sesak napas sejak beberapa hari lalu.

Setiba di sana, pengobatan dijanjikan tak kunjung dilakukan, bahkan hingga Jokowi meninggalkan lokasi. Asmawati dan belasan ibu-ibu lain yang turut membawa bayinya, hanya disuruh duduk sambil menunggu kedatangan Jokowi.

“Belum dikasih obat apa-apa, cuma duduk saja di sini. Waktu Pak Jokowi datang tadi baru ditanya-tanyain,” ujar Asmawati. **

Penulis: Siti Nur Azzura
Editor : Erny
Sumber : Merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 6 = 10