Home / Populer / Polisi Ganteng, Sepatu Gucci, dan Teror ISIS di Thamrin

Polisi Ganteng, Sepatu Gucci, dan Teror ISIS di Thamrin

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Sosok seorang polisi yang ikut dalam baku tembak dengan kelompok teroris di Thamrin, Kamis (14/1/2016), menjadi viral di media sosial. Para netizen, terutama perempuan banyak yang mengagumi sosok polisi yang disebut-sebut ganteng itu.

Polisi ganteng itu tidak lain adalah Kompol Teuku Arsya Khadafi. Pria berkacamata ini saat ini menjabat sebagai Kepala Unit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Sehari-hari, Arsya memang berpenampilan fashionable. Pakaiannya yang selalu necis ditambah rambutnya yang kelimis, membuat penampilan Arsya semakin good looking.

Sebagai polisi, Arsya dikenal tegas tetapi juga ramah, dan tidak sombong. Lesung pupinya tampak ketika pria berusia 36 tahun ini tersenyum.

saSayangnya, Arsya menolak untuk mengomentari terkait dirinya yang ramai diberitakan di medsos itu. “Enggak, enggak,” cetusnya.Bicara soal polisi ganteng di Polda Metro Jaya, sebenarnya ada banyak. Mereka pun tak kalah tampil trendi. Di foto-foto aksi kemarin, ada yang memakai sepatu bermerek Gucci dan merek terkenal lainnya.

duDirektur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti merupakan perwira yang terdepan saat baku tembak dengan pelaku teroris di Thamrin. Dia pernah bertugas di PBB dan sering dihadapkan dengan situasi peperangan dan konflik yang mencekam di Eropa dan Timur Tengah. Sebagai polisi yang berpengalaman lama di luar negeri, Krishna juga selalu memperhatikan fesyen.Penampilan Krishna sehari-hari memang trendy dan fashionable. Aksesoris yang dipakainya bermerek, seperti ikat pinggang dan sepatu Hermes. Soal fesyen ini, Krishna pernah menyampaikan bahwa penampilan untuk seorang polisi apalagi yang tampil di depan publik, harus rapi.

“Polisi Polda Metro Jaya ini sudah sejajar dengan polisi New York, jadi harus berpenampilan rapilah minimal. Polisi-polisi di Amerika penampilannya keren-keren,” kata Krishna beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Hormat SBY, Prabowo dapat dukungan dari 56 Profesor

tigoSebagai polisi, Krishna juga aktif di media sosial Twitter dan Facebook serta blog. Akun Twitternya @krishna_bd memiliki 4.179 followers.Selain Arsya dan Krishna, sebenarnya ada sosok polisi ganteng lainnya yang juga ikut dalam upaya penyergapan teroris di Thamrin, kemarin. Ia adalah AKBP Herry Heryawan.

detikcom yang berada di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis kemarin, sempat melihat Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya turun dari mobilnya sambil menenteng pistol. Ia kemudian masuk ke Sarinah dan menyergap teroris yang berada di Starbucks Coffee di Menara Cakrawala saat itu.

Herry Heryawan saat itu di lokasi untuk menyelamatkan korban yang tertembak di perempatan Thamrin. Dia juga beberapa kali mengarahkan tembakan ke pelaku teroris yang bersembunyi di depan Starbucks Coffee.

teng

Dilansir detiknet, berita-berita terkait ledakan dan serangan bersenjata oleh militan radikal ISIS di kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta, Kamis (15/11/2015) jadi topik yang paling banyak dicari orang. Namun pengguna internet Indonesia ternyata juga sangat penasaran dengan wajah para pelaku. Termasuk para polisi gagah yang berhasil menumpas kelompok teroris tersebut.

Data dari Google Trends mengungkapkan, keyword ‘Bom Sarinah, Sarinah’ paling banyak diketikkan di mesin pencari Google sepanjang Kamis (14/1/2015) pukul 10 WIB sampai Jumat (15/1/2015) pukul 9 WIB pagi.

Khusus soal pencarian ‘Polisi Ganteng Sarinah’, Google Trends mencatat adanya lonjakan pencarian signifikan, yakni sebesar 130%. Disusul keywoard ‘Polisi Ganteng Bom Sarinah’ di angka 120%, ‘Meme Lucu Bom Sarinah’ 110% serta ‘Wajah Teroris Sarinah’ 70%.
(mad/faj)

Sumber: detik.com

 

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button