Home / Populer / Andre W Koreh Percepat Lelang Proyek, Ada Apa?

Andre W Koreh Percepat Lelang Proyek, Ada Apa?

Kepala Dinas PU NTT Andre W.Koreh memberikan sambutan pada perayaan Natal, di Sosis Hotel, Kota Kupang, Jumat (8/1/2016) pagi. (Foto: Nyongki)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah melakukan lelang sebagian proyek di awal Januari 2016 ini. Bahkan dinas menargetkan pada Maret nanti seluruh paket pekerjaan sudah di kontrak.

“Kami terinspirasi dari semangat Kementerian PU yang juga telah melakukan pelelangan pekerjaan, dan kami bertekat pada bulan Maret penandatangan kontrak kerja sudah rampung,” kata Kepala Dinas PU NTT, Andre W. Koreh dalam sambutannya pada Perayaaan Natal, Maulid Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Keluarga Besar Dinas PU NTT, di Sotis Hotel, Jumat (8/1/2016) pagi.

Andre mengatakan, dari 280 paket proyek di Dinas PU yang di pimpinnya sudah terdapat 90 paket yang dilelang, dan dalam minggu ini sudah ada lagi 60 paket proyek yang dilelang. Menurutnya, apa yang dilakukan saat ini sama seperti yang sudah dilakukan tahun lalu. Bahkan menurutnya, lelang sudah bisa rampung sebelum penetapan anggaran. Dirinya juga merespon dukungan dari pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi NTT yang mendorong untuk percepatan proses lelang dan kontrak sehingga pekerjaan secepatnya telah rampung dikerjakan.

“Semakin cepat pelelangan dilakukan bisa mengurangi keterlamatan realisasi pekerjaan. Tahun lalu masih ada sedikit keterlambatan, dan diharapkan pada tahun ini tidak ada lagi keterlambatan karena proses pelelangan dilakukan lebih awal,” kaata Andre.

Target Dinas PU, tambah Andre, semua paket pekerjaan akan terkontrak pada bulan Maret 2016. Dengan demikian ada cukup banyak waktu untuk melaksanakan pekerjaan, dan dirinya sepakat bahwa percepatan pekerjaan ada hubungannya dengan realisasi serapan anggaran.

Untuk tahun 2015, Kata Andre, realisasi anggaran mencapai lebih dari 90 persen. Bahkan untuk dana APBN realisasinya mencapai 97,8 persen. Dirinya juga optimis serapan angggaran tahun ini senilai Rp. 398 miliar akan lebih baik karena pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya lebih awal. **

Baca Juga :  Banten : Pemilih pemula petisikan dukung Jokowi Presiden
Penulis: Nyongki

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button