Home / News NTT / Apa Saja Keberhasilan Polda NTT di Tahun 2015?

Apa Saja Keberhasilan Polda NTT di Tahun 2015?

Kapolda NTT Brigjen Pol Endang Sunjaya. (Foto: lintasntt.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Pihak Pol Air Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil menjaring 23 kapal dan satu perahu sepanjang tahun 2015 di Perairan NTT karena melakukan ilegal fishing. Bersama kapal dan perahu, pihak Polda NTT juga berhasil menahan 30 orang sebagai pelaku utama dalam kasus tersebut.

Kapolda NTT Brigjen Pol Endang Sunjaya, kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Rabu (31/12/2015 ) yang lalu mengatakan, sepanjang tahun 2015 pihak Polda menangani 24 kasus ilegal fishing. Dari 24 kasus tersebut, tiga kasus masih dalam proses penyelidikan, dua kasus dilimpahkan ke Dinas Perikanan Provinsi NTT, Non Justitia  sebanyak enam kasus, P 19 sebanyak satu kasus, dan P 21 sebanyak 12 kasus dengan tingkat penyelesaian 260 persen.

Dari jumlah kasus yang ada, lanjut dia, yang paling menonjol adalah penangkapan satu buah kapal tanpa nama yang melakukan pengeboman ikan dan merusak terumbu karang di perairan Sikka, dengan 4 orang tersangka utama berinisial R, T, AW, dan K. Yang kedua adalah penangkapan dua buah kapal yang melakukan pencurian ikan yaitu KM. Rafindo Jaya dengan kapasitas 1,GT 73 dengan tersangka utama P alias B dan KM. Terang Jaya 88 dengan kapasitas GT 117, dan tersangka utama yang berhasil ditahan berinisial S. **

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Buser Polres Kupang Kota Amankan Pelaku Pembuat KTP Palsu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button