Home / Populer / Bamsoet sebut Prabowo relakan kader Gerindra jadi menteri Jokowi

Bamsoet sebut Prabowo relakan kader Gerindra jadi menteri Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Partai Golkar resmi menyatakan sikap untuk mendukung dengan pemerintah. Gerindra juga dikabarkan bakal ikut jejak Golkar dan PAN dalam waktu dekat untuk bersatu dengan pemerintah.

Bendum Golkar kubu Munas Bali, Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang mengatakan jika Gerindra sebentar lagi akan merapat ke pemerintah. Bahkan, kata dia, Ketum Gerindra Prabowo Subianto sudah merelakan jika kader Gerindra memang diminta masuk kabinet. Hal itu diketahui berdasarkan cerita Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) yang bicara dengan Prabowo.

“Kalau tidak salah, Pak Ical sudah bicara dengan Gerindra. Katanya, Pak Prabowo akan menghibahkan kadernya jika dibutuhkan Pemerintah,” kata Bamsoet di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/1).

Kata ‘menghibahkan’ ini dimengerti Bambang sebagai bentuk atau sinyal Gerindra akan mendukung Pemerintahan Jokowi-JK. “Ini kan hanya soal bahasa saja,” tutur dia.

Namun, bagi dia, bentuk dukungan Gerindra ke Pemerintah tentu saja dengan cara yang berbeda. Hanya saja dia meyakini jika Gerindra akan bergabung dengan pemerintah nantinya.

“PAN kan tariannya lain. Golkar punya tariannya sendiri dan Gerindra pasti punya tariannya sendiri. Tapi, intinya adalah kita sepakat memberikan ketegangan dan kekuatan politik untuk Pemerintah agar bisa kerja dengan tenang,” kata Ketua Komisi III DPR ini. **

Sumber: Merdeka.com
Baca Juga :  Hari ini KPK periksa ajudan dan sekretaris Ratu Atut

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button