Home / Populer / Belum Seminggu, 13 Terduga Kelompok Bahrun Naim Ditangkap Densus 88, Dunia Bengong!

Belum Seminggu, 13 Terduga Kelompok Bahrun Naim Ditangkap Densus 88, Dunia Bengong!

foto: tempo.co

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Pascainsiden peledakan bom di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Mabes Polri mengamankan sedikitnya 13 orang yang dicurigai terkait penyerangan tersebut. Dari 13 orang tersebut, delapan orang lainnya ditengarai teroris kelompok Bahrun Naim.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, mereka diamankan dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“13 (orang yang diamankan) diantaranya delapan orang yang terduga teroris,” terang Anton di kantornya, Senin (18/1/16).

Delapan orang ini ditangkap, di cirebon tiga orang (14 Januari), Indramayu dua orang (15 Januari), Balikpapan satu orang (15 Januari), Tegal dua orang. (15 Januari).

“Adapun satu orang berinisial H masih menjalani pemeriksaan intensif untuk menentukan statusnya,” terang Anton.

Polisi memiliki waktu 7 hari untuk melepaskan atau justru menahannya. “Minimal gambaran, peran, keterlibatan, apakah mereka terkait radikal,” ujarnya.

Dalam penyidikan sementara, Polri memastikan pelaku teror Thamrin terkait kelompok ISIS pimpinan Bahrun Naim yang sekarang ditengarahi berada di Kota Raqqa, Suriah.

“Diduga ada kaitannya (dengan Bahrun Naim). BN merupakan salah satu aktifis pengajian di AA (Aman Abdurahman),” tandasnya. **

Sumber: lensaberita.net
Baca Juga :  Siti Zuhro : Kontroversi pencapresan hanya bisa diakhiri Jokowi

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button