Home / News NTT / Bernadus Benu ungkap Rencana Pelelangan Restaurant Teluk Kupang

Bernadus Benu ungkap Rencana Pelelangan Restaurant Teluk Kupang

Suasana pesta di Restaurant Teluk Kupang. (foto: ist)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Rencana pelelangan pengelolaan Restaurant Teluk Kupang yang akan dilakukan pada awal Januari ini terpaksa ditunda.

Sekretaris Kota (Sekot) Kupang, Bernadus Benu, kepada moral-politik.com di ruang kerjanya, Kota Kupang, Senin (11/1/2016) menuturkan, penundaan pelaksanaan pelelangan disebabkan saat ini pengelola sebelumnya Rostianti Sumual, melalui kuasa hukumnya telah mendaftarkan gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Kupang, dan sidang perdananya telah mulai digelar.

“Dengan sudah dilakukannya gugatan di pengadilan, maka Pemkot Kupang harus siap menghadapi gugatan tersebut,” kata dia.

Terkait tawaran mediasi diawal proses persidangan, tambahnya, Pemkot siap untuk duduk bersama mebicarakannya guna menyelesaikan persoalan tersebut.

Ditanya waktu pelelangan pengelola restaurant, alumnus Fakultas Hukum Undana Kupang ini mengatakan, saat ini proses mediasi sedang berjalan. Jika ternyata nanti proses mediasi gagal, dan persidangan gugatan itu tetap dilanjutkan, maka langkah awal yang akan dilakukan Pemkot adalah mengajukan surat permohonan kepada PN Kupang agar aset tersebut tak disita. Sehingga, aset tersebut dapat dimanfaatkan oleh Pemkot sambil menunggu proses persidangan berjalan.

“Kalau diizinkan oleh pengadilan untuk tidak disita dan bisa kita pakai, maka kita akan lakukan lelang untuk cari pengelola baru,” pungkas dia. **

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Musim hujan, Kapolsek Maulafa: Waspada, anak-anak jadi korban percabulan

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button