Home / Populer / Besok Jokowi ke Timor Leste, Ada 5 Agenda Penandatanganan Kerjasama!

Besok Jokowi ke Timor Leste, Ada 5 Agenda Penandatanganan Kerjasama!

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Dili, Timor Leste, Selasa (26/1/2016) besok. Hal itu disampaikan Kementerian Luar Negeri RI melalui keterangan tertulis, Senin (25/1/2016).

Kunjungan ini merupakan kunjungan kenegaraan pertama Presiden Jokowi ke Timor Leste.

Jokowi akan didampingi Ibu Negara Iriana, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi.

Kunjungan kenegaraan itu untuk memperkokoh hubungan masa depan kedua negara serta menegaskan kesiapan Indonesia menjadi mitra utama pembangunan Timor Leste.

Presiden Jokowi akan bertemu dengan Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak dan Perdana Menteri Timor Leste Maria De Araujo untuk membahas penguatan kerja sama perdagangan, investasi, energi, pembangunan infrastuktur, dan komitmen bersama untuk mempercepat penyelesaian isu perbatasan, baik perbatasan darat maupun perbatasan maritim.

Pemerintah kedua negara akan menandatangani lima nota kesepahaman berupa nota kesepahaman tentang kerja sama pemuda dan olahraga, kearsipan, klimatologi dan geofisika, SAR, serta energi petroleum dan sumber daya mineral.

Persiapan akhir kunjungan kenegaraan akan dilakukan dalam pertemuan Menteri Luar Negeri RI dan Menteri Luar Negeri Timor Leste di Dili pada hari ini. **

Editor    : Inggried Dwi Wedhaswary
Sumber : Antaranews.com/Kompas.com
Baca Juga :  Apa Kata Wanita Soal Orgasme? Ini 5 Ceritanya (2)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button