Home / Populer / Bikin Dunia Takjub, Akhirnya Tukang Sate Sarinah Diangkat Jadi Duta PKL Internasional

Bikin Dunia Takjub, Akhirnya Tukang Sate Sarinah Diangkat Jadi Duta PKL Internasional

Sumber: sebarkanlah.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Tukang sate Sarainah ini menjadi sosok yang cukup banyak diperbincangkan hingga ke skala internasional. Keberaniannya membuat kita tercengang, bagaimana bisa di tengah kejadian teror itu beliau masih bisa dengan santainya jualan sate. Dari keberanian dialah Indonesia menjadi tidak takut dengan ancaman teror.

Bikin Dunia Geleng Geleng, Tukang Sate Sarinah Akhirnya Diangkat Sebagai Duta PKL Internasional
“Kenyataan PKL Jamal inilah yang menghentakkan dunia, bahkan TV Belanda yang menyiarkan langsung geleng-geleng kepala,” kata Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), dr. Ali Mahsun, M. Biomed, dalam siaran persnya, Sabtu (16/1/2016).

Dia menambahkan, PKL Jamal tetap jualan sate di tengah teror BOM Sarinah Jakarta membuat dunia tercengang. Hal Ini, kata dia, menjadi bukti bahwa rakyat dan bangsa Indonesia tidak takut teror dalam bentuk apapun.

“Kenyataan ini membuktikan kepada dunia bahwa ekonomi rakyat dan bangsa Indonesia tak bisa diruntuhkan, tak bisa dijajah asing karena apapun resikonya pasti akan dilawan,” tegasnya.

Atas keberaniannya itu, Ketua Umum DPP APKLI akan memberikan anugerah kepada PKL Sate Jamal sebagai Duta PKL Internasional.

“Meski teror melanda, Jamal tetap berjualan sate. Ini dilakukannya untuk mengail rezeki halal demi menafkahi keluarga di tengah teror Bom Sarinah,” kata Ali.

Apa yang telah didedikasikan PKL Jamal tersebut, kata dia, harus menjadi warning kepada pemerintah RI bahwa PKL harus ditata dan diberdayakan.

“Bukan digusur semena-mena tak berperikemanusiaan seperti yang terjadi di berbagai daerah tak terkecuali di DKI Jakarta,” pungkasnya. **

Sumber : liputanberita.net/sebarkanlah.info
Baca Juga :  Sutiyoso Tanggapi Kritikan Ahok...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button