Home / News NTT / Buser Polres Kupang Kota Amankan Pelaku Pembuat KTP Palsu

Buser Polres Kupang Kota Amankan Pelaku Pembuat KTP Palsu

Kasat Reskrim, AKP Didik Kurnianto. (Foto: nttsatu.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Tim Buru Sergap (Buser) Polres Kupang Kota, mengamankan Hendy Kurnia Yuda (38) pelaku pembuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu di Kota Kupang yang selama ini meresahkan masyarakat di kota tersebut.

“Kita tangkap yang bersangkutan pada Selasa (5/1/2016) di salah satu tempat usahanya di Kota Kupang saat sedang menjaga barang dagangannya,” kata Kasat Reskrim, AKP Didik Kurnianto, kepada moral-politik.com secara terpisah di Kota Kupang.

Didik menjelaskan, terungkapnya kasus pembuatan KTP palsu itu berawal dari Abdul Azis, salah seorang tersangka dalam kasus itu ketika hendak mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolresta Kupang Kota.

Ketika dilakukan pemeriksaan oleh tim intelijen, ternyata KTP yang digunakan Azis adalah palsu. Saat itu juga, tim intelijen langsung berkoordinasi dengan Tim Buser untuk mengamankan Azis.

“Ketika dilakukan pemeriksaan oleh tim intel, diperoleh keterangan dari tersangka bahwa KTP palsu itu diperoleh dari Hendy Kurnia Yuda,” katanya. **

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  DPRD minta Walikota Kupang: Tutup KD, ganti dengan Pusat Wisata Kuliner

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button