MORAL POLITIK : Mengawali tahun baru 2016, untuk pertama kalinya area Car Free Day (CFD) Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diisi oleh masyarakat Kota Kupang.

Area CFD Kota Kupang ini di bawah pengawasan Polresta Kupang Kota masih tampak lengang, mungkin masyarakat yang biasanya memadati area di jalan protokol ini masih larut dalam euforia perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Seorang pemuda yang menanyakan kurangnya masyarakat di area ini kepada salah satu anggota Polresta Kupang Kota dijawab santai sembari berjalan, “Mungkin banyak orang belum tahu hari ini ada acara di CFD”.

Memang tak dapat disangkali bahwa walau telah tahun baru 2016 tapi aroma Natal masih lekat dalam bayang-bayang masyarakat di Kota Kasih dan Flamboyan ini. Sebab pohon flamboyan yang jadi ikon di Jalan El Tari untuk menarik wisatawan Nusantara dan mancanegara datang berkunjung ke kota ini masih berbunga lebat, dan aroma wanginya masih semerbak ketika disapu angin semilir.

Warna merah berani dari bunga Flamboyan bukan saja simbol kasih, tapi cinta dalam artian luas. Mulai dari cinta kepada bangsa, negara, daerah, orangtua, suami/istri, pacar, saudara, sahabat, hingga ke cinta pada pemerintah daerahnya sendiri.

Penulis: Vincent

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 6 =