Home / News NTT / Ditinggal Jonas, Jefri Mulai Kepincut Pesona Herman?

Ditinggal Jonas, Jefri Mulai Kepincut Pesona Herman?

Ilustrasi. (ladangpengetahuan.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Pasca berpisah dengan Jonas Salean untuk bursa pencalonan Pemilihan Wali Kota Kupang tahun 2017 mendatang, Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man, mengaku masih ingin maju lagi dalam pemilihan Wali Kota Kupang, namun dirinya belum bisa menentukan apakah akan maju sebagai orang nomor 1 atau Nomor 2.

“Saya siap maju dan bersaing dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wakil Wali Kota Kupang 2017 nantinya. Tapi kepastian apakah saya maju sebagai orang nomor 1 atau nomor 2 tergantung kehendak rakyat,” kata Herman Man kepada moral-politik.com di kantor Wali Kota Kupang, Selasa (19/1/2016) siang.

Menurut dia, dirinya sudah siap maju, apakah nanti dipasang sebagai L1 (calon wali kota) atau L2 (calon wakil wali kota) itu tidak menjadi masalah, sebab akan dilihat dari respons akar rumput. Karena memimpin kota ini yang dicari pemimpin, sebab pemimpin tampil di kota ini dalam situasi rakyat membutuhkan.

“Kalau untuk calon wakil, nama saya sudah digadang-gadang akan berpasangan dengan calon Wali Kota Jefry Riwu Kore. Jika Pak Jefri meminta saya untuk menjadi wakilnya sah-sah saja, karena saat ini saya sementara menjabat sebagai Wakil Wali Kota, dan saya juga sudah mendesain program-program di kota ini sebagai Wakil Wali Kota atau orang nomor dua. Jika Jefry Riwu Kore menyebut nama saya, puji Tuhan!” tegasnya.

Ia mengaku, dirinya sudah terlepas dari pasangan Wali Kota sekarang. Namun secara resmi cerainya pada tanggal 1 Juni 2017 baru secara resmi. Karena selama ini dirinya sudah bersama dengan Wali Kota selama lima tahun. Untuk itu dalam pertarungan Pilwakot nanti, dirinya sudah siap maju, karena dirasakan jika Wali Kota maju sendiri dan tidak ada yang lawan maka akan sama seperti Pilkada di TTU.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Siap Alihkan 2.000 Guru ke Pemprov NTT

“Secara Undang-undang memungkinkan kita sebagai warga negara untuk maju dalam Pilwakot. Sehingga ini bukan berhadapan dengan Wali Kota. Sehingga jika dalam Pilwakot nantinya dipilih rakyat, puji Tuhan dan tidak dipilih disyukuri juga,” katanya.

Terpisah bakal Calon Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengaku, dirinya belum menentukan pasangan yang bakal mendampingi dirinya dalam pencalonan nanti. Tapi katanya, saat ini dirinya tengah melirik beberapa nama calon wakil untuk mendampinginya, termasuk Herman Man. Namun untuk penentuan wakil akan menunggu hasil survey. Jika hasil survey Pak Herman Man unggul maka bisa saja dirinya memilih Herman. Tapi semua tergantung keputusan yang bersangkutan karena belum ada kepastian soal itu. **

Penulis: Nyongki

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button