Home / News NTT / Ditugasi PDIP Sebagai Balon Wali Kota Kupang, Yeskiel Loudoe Siap Lepas Jabatan!

Ditugasi PDIP Sebagai Balon Wali Kota Kupang, Yeskiel Loudoe Siap Lepas Jabatan!

Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe. (Foto: Akun Facebook Yeskiel Loudoe)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang baru dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang. Akan tetapi euforia menjelang pelaksanaannya telah marak dengan berbagai aktifitas.

Dinamika terakhir yang malah tak pernah terbayangkan datang dari Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe.

Ketua PDIP Kota Kupang ini menyatakan bahwa setelah dirinya mendapat mandat dari Pimpinan PDIP untuk mengikuti bursa pencalonan dalam Pemilihan Wali Kota Kupang, dia sudah siap mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kota Kupang, jika partai menetapkan dirinya sebagai balon yang diusung dalam pilkada nantinya.

“Saya sangat-sangat siap mundur dari Ketua DPRD jika saya bisa berpartisipasi dalam pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) tahun 2017 mendatang,” kata Yeskiel kepada moral-politik.com di Gedung DPRD Kota Kupang, Rabu (20/1/2016).

Dikatakan, sebagai kader partai, dirinya siap menerima segala titah partai meski harus kehilangan jabatannya sebagai ketua DPRD. “Mandat ini suatu penghargaan kepada saya dan saya merasa senang,” tambahnya.

Menurut Yeskiel, mandat yang diberikan DPD PDIP untuk maju dalam Pilwalkot, bukan hanya kepada dirinya saja tetapi untuk kader partai lainnya, yaitu Kristo Blasin, Kamilus G. Tokan, dan Nikolaus Franssiskus. Namun dirinya harus berbangga karena cuma dirinya saja yang bakal diusung menjadi calon Wali Kota, sedangkan tiga kader lainnya hanya disiapkan sebagai balon Wakil Wali Kota.

“Kami yang dipilih sebanyak empat orang, karena ada kemungkinan PDIP bakal mengusung kadernya sendiri dalam Pilwalkot nanti. Jika survey nanti kami kader PDIP baik itu yang disiapkan menjadi Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota mendapat respon positif dari masyarakat maka bisa saja sesama kader PDIP yang diusung partai untuk berpaketan dalam Pilwalkot nanti,” bukanya.

Baca Juga :  Buntut Kelulusan UN, SMK 2 dan SMA 2 Kupang Tawuran di Depan Sekolah

Menurutnya, PDIP punya mekanisme dalam mengusung kandidat, dan kandidat yang bakal diusung harus di survey terlebih dahulu untuk mengetahui respon masyarakat. Kandidat yang di survey tidak hanya dari kader partai tapi semua Balon Wali Kota Kupang yang sudah menyatakan diri maju sebagai Balon Wali Kota.

Dikatakan, meskipun banyak kandidat yang siap di survery oleh PDIP, dirinya mengaku punya peluang lolos dari survey karena dirinya sudah cukup dikenal masyarakat Kota Kupang.

“Saya sudah terpilih sebanyak tiga kali sebagai Angggota DPRD, dan dua diantaranya masuk dalam unsur pimpinan yaitu tahun 2009 menjadi Wakil Ketua DPRD, dan pada saat ini saya menjabat sebagai Ketua DPRD. Atas dasar itu saya optimis lolos dalam survey, apalagi saya sudah melakukan pertemuan bersama masyarakat di 270 titik,” pungkas dia.

Penulis: Nyongki

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button