Home / News NTT / Duh, Ketidakhadiran Kabid Bina Marga Bikin Komisi III Berang!

Duh, Ketidakhadiran Kabid Bina Marga Bikin Komisi III Berang!

Ketua Komisi III DPRD Kota Kupang, Kamilus G. Tokan. (foto: ist)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Komisi III DPRD Kota Kupang menolak digelarnya Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi dan Dinas PU Kota Kupang terkait masalah pekerjaan jalan di Kota Kupang pada tahun 2015. Rapat yang sedianya dimulai pagi ini, Jumat (29/1/2016) batal digelar meskipun Kepala Dinas PU, Benny Sain, dan Asisten II, Djamal Milla Meha telah hadir dalam ruang Komisi III.

Ketua Komisi III pada kesempatan itu menolak digelarnya rapat karena Kepala Bidang Bina Marga, Jusuf Made tidak hadir bersama Kadis PU dan Asisten II. “Percuma saja rapat ini digelar tapi orang yang memahami masalah ini tidak hadir. Selain kontraktor pelaksana juga tidak hadir sehingga sebaiknya rapat ini ditunda saja,” kata Ketua Komisi III, Kamilus G. Tokan.

Anggota Komisi III Lainnya, Jhon G. F. Seran juga menyetujui RDP ditunda saja sebab masalah keterlambatan pekerjaan jalan di Kota Kupang butuh penjelasan dari Kabid Bina Marga selaku pihak yang membawahai pekerjaan jalan di Kota Kupang.

Seran mengatakan, kalau pekerjaan jalan di Kota Kupang tidak mengalami masalah,maka rapat ini bisa saja hanya dengan Kadis PU dan Asisten II. Namun karena semua pekerjaan jalan bermasalah, butuh penjelasan dari Kabid Bina Marga.

Pada kesempatan itu, Beni Sain mengaku bahwa ketidakhadiran dari Kabid Bina Marga karena yang bersangkutan sedang menjalani tugas luar, dan kemungkinan hari Rabu minggu depan baru pulang.

Mendengar penjelasan dari Kadis PU, semua anggota bersepakat rapat ditunda pada Senin (1/2/2016). Namun sebelum itu, komisi meminta kepada Dinas PU soal data progres pekerjaan secara keseluruhan yang menggunakan APBD Tahun 2015 lalu. **

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Kamilus Tokan: Pemkot Kupang segera tarik mobil...

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button