Home / News NTT / Gabriel Suku Kotan Diduga Sedang Melindungi Kadis DPK NTT dari KKN

Gabriel Suku Kotan Diduga Sedang Melindungi Kadis DPK NTT dari KKN

Anggota Komisi III DPRD NTT Gabriel Suku Kotan (hem biru muda). Foto: Semar Dju.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Diduga  Gabriel Suku Kotan (GSK) yang adalah Anggota DPRD NTT dari Fraksi Demokrat, sedang melindungi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kepala DPK) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Abraham Maulaka (AM) dari kasus mafia korupsi penjualan kapal bantuan kepada kelompok nelayan.

Pasalnya, laporan Albertus Vincecius (AV) beberapa waktu lalu yang mendatangi kantor DPRD NTT belum ada tindakan oleh Gabriel Suku Kotan (GSK), dan saya menduga pihak GSK yang adalah bakal calon Bupati Lembata tahun 2017 mendatang telah berjanji kepada pendemo akan tindaklanjuti terkait kasus ini supaya di proses hukum lebih lanjut.

Kepada moral-politik.com  AM menuturkan, kalau memang GSK tidak mau merespons laporannya, bagaimana masyarakat mau dukung dia dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 di Lembata? “Saya minta GSK segera mengambil tindakan untuk memanggil Kepala DPK, AM,” ujar AV.

Sementara itu, GSK ketika dikonfirmasi melalui hanpone-nya mengatakan untuk sementara dirinya masih dalam  perjalanan menuju Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

“Kalau adik mau konfirmasi soal Dinas Kelautan dan Perikanan nanti saja ya, soalnya saya lagi sibuk dan tidak bisa di ganggu. Apalagi urus kasus orang lain seperti Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi NTT,” kata GSK.

Seperti pernah diberitakan media ini, aparat penegak hukum tindak pidana korupsi (Tipikor) Polres Kupang Kota, dan Polda NTT atau Kajati NTT, serta Badan Pengawas Keuangan (BPK) didesak agar segera menangkap dan memeriksa Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Abraham Maulaka, terkait dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan dirinya.

Baca Juga :  Kesaksian warga soal kerajaan hantu di jalan angker Perbatasan Timor

< 1 2 3 4>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button