Home / News NTT / Hakim Vonis Bebas 3 Terdakwa BSPS Kota Kupang, JPU Kasasi

Hakim Vonis Bebas 3 Terdakwa BSPS Kota Kupang, JPU Kasasi

Tiga terdakwa yang divonis bebas yakni Tofik Khaerudin selaku PPK, Hence Sina selaku ketua tim teknis, dan Hendrik Mbatu selaku suplier. (Foto: Semar Dju)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Pasca divonis bebasnya ketiga terdakwa proyek Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kota Kupang tahun 2013 oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang pada 21 Desember 2015 lalu, JPU akhirnya menyatakan banding.

Adapun ketiga terdakwa yang divonis bebas yakni Tofik Khaerudin selaku PPK, Hence Sina selaku ketua tim teknis, dan Hendrik Mbatu selaku suplier. Ketiganya divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor, padahal sebelumnya oleh JPU ketiganya dituntut penjara selama 1.6 tahun.

Senin (4/1) siang tadi, Tedjo L. Sunarno yang dikonfirmasi menegaskan pihaknya sudah menyatakan kasasi. Upaya untuk melakukan kasasi, sebut Tedjo, karena pihaknya tidak sependapat dengan putusan majelis hakim yang menjatuhkan vonis bebas bagi ketiga terdakwa proyek BSPS Kota Kupang. “Tadi, saya mewakili JPU sudah nyatakan kasasi. Selanjutnya, kita tinggal menunggu putusan,” kata Tedjo.

Sementara mengenai uang titipan yang sudah diserahkan para terdakwa ke JPU saat masalah tersebut masih dalam proses penyidikan, Tedjo katakan uang titipan tersebut hingga kini masih dipegang JPU Kejari Kupang. “Uang titipan itu, masih kita simpan,” tambahnya.

“Jika sudah ada putusan kasasi dan menyatakan kasasi kita ditolak maka uang itu akan kita kembalikan,”  pungkas  Tedjo. **

Penulis: Semar Dju

Pencarian Terkait:

  • vonis bsps
Baca Juga :  Kapolda NTT silaturahmi ke Kodim 1603 Sikka

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button