Home / News NTT / Iba Melihat Warga, Jonas Salean Lantainisasi 400 Rumah

Iba Melihat Warga, Jonas Salean Lantainisasi 400 Rumah

Wali Kota Kupang Jonas Salean.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Melalui dana APBD, di tahun 2016 ini pemerintah mengalokasikan sejumlah anggaran untuk program lantainisasi bagi 400 rumah miskin di Kota Kupang. Program ini sengaja diluncurkan untuk membantu masyarakat miskin di Kota Kupang untuk mendapat hunian yang layak untuk ditempati.

“Pogram lantainisasi ini merupakan lanjutan dari program pemerintah di tahun 2015 lalu. Pada tahun lalu kata Jonas, melalui dana APBD Kota Kupang, pemerintah telah memberikan bantuan serupa bagi 400 rumah di Kota Kupang,” kata Wali Kta Kupang Jonas Salean, kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Rabu (6/1/2015) siang.

Menurut Salean, sungguh miris jika di Ibukota Provinsi NTT masih banyak rumah yang berlantaikan tanah. Umumnya warga yang rumahnya hanya beralaskan tanah merupakan warga yang bukan pemilik lahan yang ditempati. Mereka hanya menjaga lahan milik orang sehingga mereka tidak mau rugi membuat lantai, meskipun cuma lantai semen. “Melihat kondisi itu pemerintah berinisiatif membantu mereka agar mendapat hunian yang layak ditempati, meskipun hanya berlantaikan semen biasa,” ujarnya.

Selain bantuan lantainisasi, tambahnya, di tahun 2016 ini, pemerintah juga mengalokasikan anggaran dari APBD untuk program hunian layak bagi masyarakat. Bantuan yang diberikan berupa uang sebesar Rp. 25 juta bagi 200 kepala keluarga miskin di Kota Kupang. “Dana itu nantinya akan dipergunakan warga miskin untuk merahab atau membuat rumah yang minimalis namun layak huni. Menurutnya bantuan itu akan disebar kepada semua keluarga miskin di 51 kelurahan,” pungkasnya. **

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  13 Ranperda Insiatif Pemkot, 5 dibahas DPRD

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button