Home / News NTT / Jalan di Pulau Indah Rusak, Dina: Dinas PU NTT Segera Perbaiki

Jalan di Pulau Indah Rusak, Dina: Dinas PU NTT Segera Perbaiki

Proyek pemeliharaan jalan di ruas jalan Pulau Indah, Kelurahan Oesapa Barat, Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur. (Foto: Semar Dju)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi NTT, diharapkan segera memperbaiki jalan Pulau Indah di Kelurahan Oesapa, karena kondisi jalan sudah sangat rusak dan bisa mengakibatkan kecelakaan bagi para pengguna jalan.

Harapan ini disampaikan Dina Pandie, salah satu warga Oesapa kepada moral-politik.com, saat ditemui di kediamannya, Senin (4/1/2016).

Menurutnya, kondisi jalan itu sudah mengalami kerusakan yang sangat parah dan harus diperbaiki sesegara mungkin. Apalagi jalan yang mengalami kerusakan merupakan jalan dengan tanjakan yang cukup terjal dan bisa membahayakan pengguna jalan.

Menurutnya perhatian pemerintah provinsi dalam hal ini Dinas PU terhadap jalan-jalan besar masih sangat kurang jika dibandingkann dengan jalan lingkungann yang ditangani pemerintah Kota Kupang. Kalau jalan lingkungan baru rusak sedikit biasanya langsung diperbaiki oleh pemerintah setempat, tapi kenapa jalan utama selalu lambat dalam perbaikannya. Contohnya jalan Sudirman Kuanino, tepatnya di depan swalayan sahabat Pasar Raya, maupun jalan W.J. Lalamentik, ruas jalan itu mengalami kerusakan selama bertahun-tahun baru diperbaiki. Hal yang sama juga terjadi di Jalan Pulau Indah.

“Jalan tersebut sudah mengalami kerusakan parah sudah bertahun-tahun dengan kondisi yang sangat parah, tapi tidak pernah terjamah oleh pemerintah. Apakah pemerintah provinsi kurang tanggap terhadap kerusakan jalan di Kota Kupang? Saya kira begitu. Contohnya sangat banyak, coba lihat jalan negara maupun jalan lingkungan selalu saja ditangani secara baik oleh pemerintah Kota maupun pemerintah pusat. Tapi kenapa jalan dengan status jalan provinsi tidak mendapat perhatian, padahal Kota Kupang merupakan ibukota dari provinsi ini, sekaligus wajah dari kota ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Dina, dirinya sangat berharap pemerintah harus segera memperbaiki jalan tersebut sebelum ada tambahan korban. Pemerintah provinsi yang punya kewenangan soal perbaikan jalan harusnya segera merespon perbaikan jalan, apalagi kondisi jalan yang tergolong rusak parah. **

Baca Juga :  Lurah Beru siap gelar pembekalan kepada RW/RT
Penulis: Nyongki

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button