Home / News NTT / Jonas Salean Mengaku Tak Ada Promosi Jabatan Eselon II…

Jonas Salean Mengaku Tak Ada Promosi Jabatan Eselon II…

Wali Kota Kupang Jonas Salean

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Wali Kota Kupang Jonas Salean memastikan tidak ada pejabat dari Eselon III yang dipromosikan ke Eselon II dalam mutasi jabatan Eselen II di lingkup pemerintah Kota Kupang, yang akan digelar pada awal bulan Januari 2016.

“Tidak ada pejabat yang dipromosikan dari eselon III menuju eselon II, sebab untuk promosi butuh waktu lagi. Dalam mutasi kali ini hanya terfokus pada rotasi pejabat eselon II,” kata Jonas Salean kepada moral-politik.com belum lama ini.

Jonas mengaku dalam mutasi kali ini, memang ada jabatan Eselon II yang lowong pasca Kepala Badan Penananaman Modal Daerah (BPMD) Kota Kupang, Ejbend Doeka telah ditetapkan dirinya menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang, sehingga rotasi kali ini ada pejabat yang lowong. Namun untuk mengisi pejabat mengganti Kepala BPMD Kota Kupang sudah ada pejabat Eselon II yang bakal mengisi tempat tersebut, dan tidak ada promosi pejabat dari Eselon III.

Terkait penetapan Ejbend Doeka menjadi Kadispora Kota Kupang, Jonas mengaku sebenarnya tim panitia seleksi mengusulkan tiga nama calon kadispora yaitu Hasan Nirwana (Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Kupang) dan Melkianus Mesakh (Sekretaris Badan Penanaman Modal Daerah Kota Kupang), EJbend selaku kepala BPMD Kota Kupang, tapi dirinya sudah memutuskan untuk menetapkan Ejbend sebagai Kadispora berdasarkan kewenangan yang dimilikinya.

Alasan utama dirinya memilih Ejbend karena berdasarkan kepangkatan. Selain itu Ejbend juga sudah banyak berkecimpung dengan organisasi kepemudaan dan olahraga, sehingga itu juga menjadi alasan dirinnya menetapkan Ejbend Doeka menjadi Kadispora Kota Kupang, ketimban Hasan Nirwana dan Melkianus Mesakh. Dirinya berharap agar Ejbend dapat bekerja dengan baik serta dapat membangkitkan gairah olah raga dikalangan pelajar di Kota Kupang, sehingga dapat memunculkan atlit-atlit berbakat yang dapat disertakan dalam event-event bertaraf nasional maupun internasional. **

Baca Juga :  Catatan DPRD Kota Kupang dari pertemuan Walikota Jefri-Bupati Kupang
Penulis: Nyongki

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button