Home / News NTT / KTP Palsu, Zeyto Ratuarat: Jonas Salean Jangan Biarkan…

KTP Palsu, Zeyto Ratuarat: Jonas Salean Jangan Biarkan…

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Ketua Komisi I, DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat meminta pemerintah harus segera mengusut tuntas masalah KTP palsu yang melibatkan dua lurah.

Menurutnya masalah itu tidak bisa dibiarkan sebab menyangkut nama baik pemerintah yang dipimpin Wali Kota Jonas Salean, dan Wakil Wali Kota Hermanus Man.

“Masalah ini harus menjadi perhatian serius wali kota dan jangan dibiarkan. Kalau sudah ditemukan siap lurah yang bermain dalam masalah KTP palsu, maka lurah tersebut harus dicopot dari jabatannya serta mendapat sanksi sesuai PP 53. Kalau dibiarkan maka akan muncul lagi pejabat-pejabat yang berbuat nakal seperti ini, harus ada ketegasan biar ada efek jera,” kata Zeyto.

Sebelumnya media ini mewartakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang masih terus melakukan identifikasi terhadap dugaan keterlibatan dua lurah dalam sindikat pemalsuan KTP.

Wali Kota Kupang Jonas Salean di Balai Kota Kupang, Selasa (12/1/2016) berujar, Pemkot akan terus menelusuri keterlibatan lurah melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang.

Dia mengatakan, telah meminta aparat kepolisian untuk menyelidiki keterlibatan dua oknum lurah tersebut. Namun, sejauh ini belum ada informasi dari polisi terkait keterlibatan mereka.

“Sebenarnya untuk telusuri keterlibatan lurah tidak sulit, kita tinggal cek kelurahan mana yang paling banyak keluarkan KTP selama 2015 di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” kata Jonas. **

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Pilkada Flotim, Ini Tekat Paket ‘GEMOHING’...

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button