Home / Populer / Lely Napitupulu: Pertemuan Jokowi dengan 2 Kubu Golkar dan PPP Percepat Islah

Lely Napitupulu: Pertemuan Jokowi dengan 2 Kubu Golkar dan PPP Percepat Islah

Presiden Joko Widodo. (Kompas.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Pakar Komunikasi Politik Universitas Bengkulu, Lely Arrianie Napitupulu, meyakini pertemuan Presiden Joko Widodo dengan dua ketua umum Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dapat mempercepat proses islah kedua partai.

“Meskipun di luar, isunya Presiden tidak bicara apa-apa dan hanya jadi pendengar. Tidak mungkin,” kata Lely di Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2016).

“Pasti dia menyampaikan pesan politik tertentu yang pada akhirnya membuat partai politik itu jadi lebih baik,” ucapnya.

Dengan mengundang dua kubu, tutur Lely, kearifan politik Jokowi diuji agar tidak menunjukkan upaya keberpihakannya.

Selain itu, Jokowi juga menunjukkan tidak berpihak kepada salah satu kubu lewat Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dengan mencabut Surat Keputusan (SK) yang mengesahkan kubu Agung Laksono dan tidak mengesahkan kubu Aburizal Bakrie.

“Pertemuan itu mejadi suatu moment untuk merangkul. Presiden pasti menyampaikan (pesan) ke kubu lainnya. Karena mereka kan tidak dikonfrontasi langsung. Tapi satu persatu,” kata dia.

Lely berharap dua partai politik tersebut dapat segera menyelesaikan konflik internalnya, lantaran jalannya roda pemerintah juga dipengaruhi kerja partai politik.

“Jadi kalau dia mengundang dua-duanya (kubu). Itu bisa mempercepat proses,” ujar Ketua Program Magister Komunikasi Universitas Jayabaya tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Bali, Aburizal Bakrie menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (11/1/2016).

Aburizal ke Istana setelah Agung Laksono selesai bertemu Presiden Jokowi di lokasi yang sama.

Sementara itu, Selasa (12/1/2016) kemarin, Jokowi juga memanggil pimpinan PPP dari kedua kubu.

Jokowi ingin perselisihan partai politik segera diselesaikan supaya dapat bersama-sama membantu menjalankan program kerja pemerintah.

Penulis  : Nabilla Tashandra
Editor    : Bayu Galih/Erny
Sumber : Kompas.com
Baca Juga :  Pesona 7 gadis China yang bikin pria mabuk kepayan (2)

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button