Home / Populer / Mabes Polri Mengonfirmasi Peledakan Bom di Jambi

Mabes Polri Mengonfirmasi Peledakan Bom di Jambi

Tim investigasi Kepolisian Daerah Jambi mengumpulkan seluruh temuan di lokasi pasca-ledakan sebuah bahan peledak yang sementara diduga bom rakitan di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Rabu (27/1/2016) pagi. Polisi masih menelusuri pelaku peledakan dan motifnya.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Pihak Mabes Polri mengonfirmasi kebenaran peristiwa ledakan bom di Jambi, Rabu (27/1/2016) pukul 02.30 WIB dini hari tadi.

“Sudah dipastikan bahwa ledakan itu berasal dari bahan peledak,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Charliyan di Kompleks Mabes Polri, Rabu siang.

Bahan peledak yang dimaksud menggunakan penanda waktu atau timer. Sejumlah unsur penajam juga melapisi bahan peledak tersebut, antara lain paku, gotri, dan baut.

Bom diletakkan di pelataran rumah toko, bilangan Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Anton memastikan bahwa tidak ada korban dalam peristiwa tersebut lantaran ruko dalam keadaan kosong. Terlebih lagi, ledakan terjadi dini hari pada saat lingkungan sepi dari aktivitas masyarakat.

“Polisi masih memeriksa saksi-saksi. Kami belum bisa memastikan jaringan mana yang melakukan ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kami ungkap,” ujar Anton.

Penulis  : Fabian Januarius Kuwado
Editor    : Sabrina Asril/Erny
Sumber : Kompas.com
Baca Juga :  Mengapa Banyak Jemaah Haji Lansia Berdoa Meninggal di Mekah?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button