Home / News NTT / Maling Gasak Kolekte Jema’at, Bendahara Meradang!

Maling Gasak Kolekte Jema’at, Bendahara Meradang!

Foto: Ilustrasi.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sebanyak dua rumah masing-masing di kawasan Kuanino dan Nunleu digasak maling. Maling yang masuk melalui jendela berhasil membawa kabur hand phone, laptop dan uang tunai Rp. 7,6 juta, pada Rabu (27/1/2016) dini hari.

Lisa Huru salah satu korban pencurian, tinggal di kawasan Kuanino kepada moral-politik.com mengatakan, pada Selasa (26/1/2016) sejak pukul 10.00 WITA dirinya bersama anggota keluarga meninggalkan rumah tersebut untuk tinggal sementara di kawasan RSS Baumata.

Paginya sekitar jam 08.00, saat sang suami, Elias Bala hendak masuk rumah dikagetkan karena mendapati jendela rumah dalam keadaan terbuka. “Bapak lalu masuk dalam rumah dan lihat situasi dalam rumah. Kamar saya dan anak saya berantakkan. Bapak kemudian telepon saya untuk memberitahukan peristiwa tersebut. Saya kaget mendengar kalau pencuri masuk rumah kami. Saya langsung telepon keluarga saya yang kebetulan ada anggota polisi,” tutur Lisa.

Saat diperiksa, dikatakan Lisa, uang tunai Rp. 7,6 juta yang merupakan uang persembahan jema’at (kolekte: Red) telah raib. Uang tersebut disimpanannya dalam sebuah tas sebelum dimasukkan dalam lemari.

“Itu uang jema’at punya. Kebetulan saya ini bendahara rayon. Saya tetap akan menggantinya itu resiko saya sebagai bendahara,” ungkap wanita asal Sabu ini.

Aksi pencurian juga terjadi di rumah June Alsertski Jacob warga RT 42/RW 07, Kelurahan Nunleu, Kecamatan Kota Radja. Dosen pada UKW ini kaget ketika mendapati laptop dan hand phone miliknya raib.

“Saya bangun pagi lalu berjalan menunju ruang tamu. Saya kaget karena mendapati kursi sudah pindah dari posisi awalnya. Saat periksa ternyata satu unit handphone dan laptop saya telah raib. Saat saya cek lagi ternyata jendela saya juga sudah dalam keadaan terbuka,” ungkapnya.

Baca Juga :  Hendrik Kaborang jelaskan soal rusaknya peralatan e-KTP

Wakapolsek Oebobo Iptu Jeany Viadiniati yang dikonfirmasi moralpolitik.com di ruang kerjanya mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP di dua lokasi pencurian tersebut. Dari hasil olah TKP diketahui pencuri masuk ke dalam rumah korban melalui jendela.

Penulis: Semar Dju

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button