Home / Populer / MPG Bentuk Tim Transisi, JK Pastikan Gelaran Rapimnas Golkar

MPG Bentuk Tim Transisi, JK Pastikan Gelaran Rapimnas Golkar

Foto: Agung Pambudhy.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Mahkamah Partai Golkar (MPG) membentuk tim transisi yang diketuai oleh Jusuf Kalla. Tim transisi dibentuk untuk menyatukan kedua kepengurusan pimpinan Agung Laksono dan Aburizal Bakrie (Ical).

“Harapannya dan tujuan akhirnya adalah mempersatukan kedua belah pihak,” ujar JK di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (16/1/2016).

JK menyebut alasan pemilihan beberapa tokoh senior untuk masuk ke dalam tim transisi dikarenakan Golkar membutuhkan tokoh senior yang berada di posisi netral.

Kubu Agung dan Ical dianggap akan mematuhi kesepakatan bersama untuk menyelesaikan konflik internal partai berlambang beringin itu.

“Nanti didahului dengan melakukan Rapimnas,” kata JK.

Mengatasi konflik internal, MPG memang memutuskan membentuk tim transisi. BJ Habibie ditunjuk sebagai pelindung, sedangkan JK menjadi ketuanya.

Anggota dari tim transisi adalah Ginandjar Kartasasmita, Emil Salim, Abdul Latief, Siswono Yudo Husodo, Akbar Tandung, Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Theo Sambuaga, dan Sumarsono. Ini merupakan putusan usai MPG bersidang sebanyak 3 kali. **

Penulis : fiq/fdn
Editor   : erny
Sumber : detik.com
Baca Juga :  Tentang Catharina Girsang, 'Jantung' KPK di Praperadilan Komjen BG

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button