Home / Populer / Pdt. Yabes A. Runesi: 1000 Undangan Hadiri Pelantikan Ketua Sinode

Pdt. Yabes A. Runesi: 1000 Undangan Hadiri Pelantikan Ketua Sinode

Pdt. Yabes Abraham Runesi

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Sebanyak 1000 orang lebih diperkirakan bakal menghadiri acra serah terima Jabatan Ketua Sinode, dari pejabat lama Pdt. Bobby Litelnoni, kepada Pdt. DR. Merry Kolimon.

Kegiatan serah terima jabatan tersebut akan berlangsung, Minggu (10/1/2016) pada pukul.16.00. Wita, bertempat di ruang kebaktian Jemaat Koinonia, Kuanino, Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Demikian dikatakan Ketua Panitia penyelenggara Jemaat Koinonia, Pdt. Yabes Abraham Runesi kepada moral-politik.com, di Gereja Koinonia, Sabtu (9/1/2016) siang.

Pdt. Yabes mengatakan, undangan yang disebar sebenarnya tidak sampai 1000 orang, tapi karena bertepatan kebaktian ke-3 dan jemaat tersebut maka tamu yang datang pada acara serah terima jabatan diperkirakan berkisar 1000 lebih.

Menurutnya, sesuai konfirmasi dari panitia Sinode GMIT undangan terdiri dari unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dari tingkat I dan II, Gubernur NTT, Wali Kota Kupang, Ketua DPRD NTT, dan Kota Kupang. Selain itu turut diundang pendeta seklasis Kupang, dari Klasis Kupang Tengah, dan Kupang Barat sebanyak 84 orang, Yayasan yang berada di bawah naungan GMIT, serta 43 anggota MJS Ex Oficio.

Menurutnya, kegiatan serah terima jabatan Ketua Sinode GMIT akan dikemas juga dalam kegiatan Natal bersama Jemaat Koinonia dan MJS Sinode GMIT. Sementara menyangkut kepanitiaan dalam kegiatan itu, Pdt. Yabes mengaku bahwa kepanitiaan acara tersebut dibentuk langsung oleh Majelis Sinode, sedangkan kepanitiaan dalam jemaat Koinonia sifatnya hanya menyediakan tempat dan konsumsi, sedangkan kebutuhan lainnya disiapkan panitia yang berasal dari Sinode GMIT.

“Kami sifatnya hanya membantu. Kepanitiaan sesungguhnya berasal dari Sinode GMIT. Persiapan untuk acara serah terima jabatan telah rampung dan tinggal menunggu pelaksanaannya saja,” katanya kalem.

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Jonas Salean minta sekolah persiapkan siswa hadapi UN

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button