Home / News NTT / Pemkot Kupang Akan Sesuaikan Mutasi Eselon II dengan Aturan Kementerian

Pemkot Kupang Akan Sesuaikan Mutasi Eselon II dengan Aturan Kementerian

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Rencana Pemerintah Kota Kupang untuk melakukan rotasi para pejabat eselon II di lingkup Pemerintahan Kota Kupang pada Jumat (15/1/2016) belum bisa terlaksana. Pasalnya mutasi pejabat eselon II masih harus disesuaikan dengan aturan Menpan RB yang baru,

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man kepada moral-politik.cm di Kota Kupang, Senin (18/1/2016) menuturkan bahwa rencana mutasi sudah lama dirancangkan, namun ada aturan baru dari Menpan dan RB yang perlu disesuaikan. Menurutnya, aturan baru dari Menpan RB mewajibkan pejabat yang dirotasi harus dilakukan test kompetensi. Hal ini tentu menyulitkan pemerintah sebab Baperjakat sebelumnya sudah bekerja utuk menyeleksi pejabat, namun karena butuh waktu maka pemerintah masih mempertimbangkan apakah dalam mutasi kali ini aturan tersebut sudah bisa diterapkan atau belum.

“Aturan lama hanya berpindah tidak perlu lagi ada tes, tetapi adanya aturan baru dari Menpan dan RB perlu tes maka kita harus melakukan tes, namun jika tidak maka kita jalankan saja sesuai yang ada saat ini,” katanya.

Sementara disinggung soal kapan kepastian pelaksanaannya Herman Man mengaku, untuk pelaksanaan mutasinya belum diketahui karena harus melakukan koordinasi dengan Sekretaris Daerah Kota Kupang untuk mengetahui kepastian pelaksanaannya.

“Saya akan melakukan konfirmasi dengan Sekda untuk mengetahui secara pasti kapan pelaksanaan mutasi,” katanya.

Catatan kami, dengan penundaan ini maka mutasi pejabat esalon II di lingkup Pemerintah Kota Kupang sudah mengalami penundaan sebanyak tiga kali. Sesuai rencana dilakukan pada November dan Desember 2015. Kemudian rencana mutasi kembali dijadwalkan pertengahan Januari 2016 namun tak jelas-jelas kapan masa dan ketika pastinya….

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Fred Benu pimpin Aksi Damai 8 Perguruan Tinggi di NTT

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button