Home / News NTT / Perempuan NTT: Parpol Berikan Ruang di Pilwalkot Kupang!

Perempuan NTT: Parpol Berikan Ruang di Pilwalkot Kupang!

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Partai Politik (Parpol) diminta memberikan ruang yang sama kepada kader perempuan dalam gelaran pemilihan walikota kupang tahun 2017 mendatang. Perempuan jangan lagi dinomorduakan dan hanya dijadikan calon Wakil Wali Kota belaka. Perempuan juga dapat dicalonkan jadi posisi Wali Kota Kupang.

“Sebenarnya masih ada banyak perempuan potensial lainnya yang tergabung dalam berbagai organisasi. Mereka-mereka itu dapat disodorkan untuk ikut dalam perhelatan Pilwalkot. Hanya saja, ketika kader perempuan disodorkan ke publik, banyak persyaratan yang diminta. Kadang dibilang terlampau tua atau terlalu muda dan belum berpengalaman. Tetapi, ketika kader laki-laki yang disodorkan, diterima tanpa syarat,” kata Direktris Rumah Perempuan Kupang, Libby Ratuarat-Sinlaeloe, yang juga adalah aktifis perempuan dan kemanusiaan di Kota Kupang ini.

Libby mengatakan, Dalam Pilwalkot jangan lagi ada diskriminasi jenis kelamin, agama, suku, dan antargolongan, sehingga kampanyenya untuk memilih orang-orang yang pro rakyat.

“Ada sejumlah aktifis perempuan yang patut ditonjolkan, seperti Sarah Lery Mboeik, Prof. Mien Ratuudju, Soraya Balkis Tanof, Nike Mitak, beserta sejumlah nama lainnya. Nama-nama itu dapat disodorkan untuk ikut dalam perhelatan Pilwalkot. Sekarang kembali kepada kemauan baik warga Kota Kupang,” pungkas dia.

Penulis: Nyongki

 

Baca Juga :  Dinas Koperasi berikan bantuan kepada 4 kampung tenun

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button