Home / Populer / Pesta Kembang Api Sukses, Ini Rencana Jonas Salean Selanjutnya

Pesta Kembang Api Sukses, Ini Rencana Jonas Salean Selanjutnya

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Meriah pesta kembang api pada malam pesta pergantian tahun yang dibuat Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang. Pesta kembang api yang berlangsung di depan Restaurant Timor Raya, Jalan Timor Raya, ramai dikunjungi puluhan ribu warga Kota Kupang yang memenuhi lokasi tersebut. Bahkan jalan Timor Raya sempat macet hampir satu jam lebih karena warga yang menggunakan kendaraan, baik itu kendaraan roda dua maupun empat, tidak mau bergeser dari jalan sehingga kemacetan panjang pun terjadi di ruas jalan Timor Raya tersebut.

Pesta kembang api dimaksud itu dibuka langsung oleh Wali Kota Kupang Jonas Salean didampingi Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man. Hadir pula  Asisten I Yos Rerabeka, Asisten II Djamal Milla Meha, Asisten III Rens Tokoh, dan Kadis Kesehatan Ary Wijana.

Pantauan moral-politik.com di lokasi, pesta kembang api itu berlangsung kurang lebih satu jam. Selama pertunjukan kembang api tidak ada satupun warga yang beranjak dari tempat mereka. Warga nampaknya antusias mengikuti pesta kembang api dari awal hingga berakhir. Ribuan ledakan petasan dengan membentuk cahaya warna-warni terlihat sangat indah, dan cahaya itu menghiasi kegelapan malam.

Usai pesta kembang api, Jonas Salean yang diwawancarai mengaku senang dengan antusias puluhan ribu masyarakat yang datang menyaksikan pesta kembang api. Menurutnya, pesta kembang api sengaja digelar untuk memecah konsentrasi masyarakat agar tidak melakukan pawai dan konvoi kendaraan yang dapat menimbulkan kecelekaan.

“Terus terang saya sangat gembira dengan antusias masyarakat seperti ini. Ditahun-tahun mendatang kegiatan seperti ini akan kami gelar terus untuk meredam perayaan tahun baru secara berlebihan,” katanya.

Usai diwawancarai, Salean sempat meramaikan panggung hiburan dengan menyanyikan beberapa lagu, ditemani Asisten I, Asisten III, serta penyanyi lokal. **

Baca Juga :  Presiden dan Wapres tegur Menko Polhukam Tedjo Edhy
Penulis: Nyongki

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button