Home / Populer / Siaga I Terorisme, Polres Kupang Kota Lakukan Rasia di Batas Kota

Siaga I Terorisme, Polres Kupang Kota Lakukan Rasia di Batas Kota

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Kepolisian Daerah Polres Kupang Kota, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggencarkan operasi di wilayah batas kota, Bimoku, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Lasiana, Kota Kupang, untuk mempersempit ruang gerak jaringan teroris yang melakukan teror bom di kawasan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, pada beberapa waktu lalu.

“Operasi ini terus kami gencarkan menyusul penetapan status siaga satu oleh polres Kupang Kota,” kata Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan, Minggu (14/1/2016) yang lalu.

Hermawan mengatakan operasi ini dilakukan antara lain dengan menggencarkan razia kendaraan setiap hari, khususnya roda dua dan empat di seluruh jalan utama perbatasan Kota Kupang dengan Kabupaten Kupang, dan operasi ini juga digabungkan dengan Dempom, Brimobda NTT, Dirlantas, Satuan Buru Sergap (Buser) dan pihak Intelejen.

“Razia kendaraan dilakukan dengan menghentikan seluruh kendaraan yang melintas serta memeriksa identitas pengemudi. Ini ditujukan mengantisipasi adanya barang bawaan mencurigakan, senjata api, bahan peledan, termasuk narkoba,” kata mantan Kapolres Sikka ini.

Selain razia kendaraan, petugas kepolisian setempat juga masih akan memperketat pengamanan di seluruh objek vital seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, stasiun, kantor pemerintah, serta markas kepolisian di seluruh wilayah yang ada di Kota Kupang.

“Belum tahu sampai kapan, tapi kami akan terus menggencarkan operasi di lapangan selama status siaga satu terorisme belum dicabut,” kata dia.

Meski hingga saat ini aparat belum menjumpai temuan mencurigakan, menurut dia, Polres Kupang Kota mengimbau seluruh warga Kota Kupang menjaga situasi Kamtibmas dengan meningkatkan kewaspadaan, namun tetap tenang serta tidak perlu takut.

Hermawan menambahkan, masyarakat tetap tidak perlu takut, karena kami selalu berupaya menjamin agar Kota Kupang tetap aman.

Baca Juga :  Tolak cuti masa kampanye, Agus Pambagyo: Ya (Ahok) jangan GR (gede rasa)-lah

Peningkatan kewaspadaan, menurut dia, dapat diwujudkan dengan mengawasai setiap orang yang mencurigakan di lingkungan masing-masing.

“Jika melihat, mengetahui ada benda atau orang berperilaku mencurigakan bisa langsung melapor ke aparat kepolisian terdekat,” kata dia.

Ketika di singgung terkait kedua Aggota isis yang diduga sedang masuk di wilyaha Kota Kupang, ia menjelaskan dirinya bersama jajaran sedang optimalkan terkait isu tersebut, dan sementara pihak intelegen sedang bekerja keras di lapangan.

Pantauan moral-politik.com razia itu dilakukan sejak pukul 21.30 – 12.00 WIB, disela-sela pemeriksaan aparat kepolisian lalulintas berhasil mengamankan 12 yunit kendaraan bermotor yang tidak mempunyai surat-surat, kemudian didapatkan tiga bendah senjata tajam yang merupakan pistol sabu, dan minuman beralkohol 1 liter. **

Penulis: Semar Dju

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button