Home / News NTT / Taman di Setwan DPRD Kota Kupang Tak Terurus, Yeskial Loudou Meradang

Taman di Setwan DPRD Kota Kupang Tak Terurus, Yeskial Loudou Meradang

Kantor DPRD Kota Kupang. (Foto: berandanusantara.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Ketua DPRD Kota Kupang Yeskial Loudou, mengaku sangat kesal dan menyarankan pihak Sekertariat Dewan mengganti tanaman hias yang ada pada taman di DPRD Kota Kupang dengan tanaman hias plastik, agar tetap awet meski tidak disiram dan dirawat secara baik.

“Seluruh tanaman halaman di DPRD sebaiknya diganti dengan tanaman hias yang terbuat dari plastik agar tidak mati meski tidak terawat baik,” ungkap kekesalan Ketua DPRD Kota Kupang Yeskial Loudoe kepada moral-politik.com, di Gedung DPRD Kota Kupang, Rabu (6/1/2016).

Menurutya, pihak DPRD telah menganggarkan sejumlah anggaran bagi sekretariat untuk mengurus taman, tapi tanaman yang ada pada taman yang dibangun sejak dua tahun lalu tidak terurus dengan baik, dan dampaknya semua tanaman hias pada taman itu mati. Padahal tata Loudoe, untuk membuat taman itu, menggunakan anggaran yang nilainya ratusan juta rupiah. Selain itu tanaman-tanaman hias yang ada juga dibeli dengan biaya yang tidak sedikit. Anehnya, tambahnya, meski sudah mengeluarkan biaya yang sangat besar, tapi kenapa taman itu tidak terurus dengan baik, padahal pihak Sekwan punya mobil tangki air dan sejumlah tenaga dan peralatan untuk merawat taman tersebut.

“Sebagai Ketua DPRD yang juga berkantor di sini dan melihat kondisi seperti itu, saya tentu sangat kecewa. Kalau pihak Sekwan tidak mampu merawat tanaman hidup, sebaiknya diganti dengan tanaman berbahan plastik agar awet meski tidak dirawat. Percuma kita anggarkan anggaran ratusan juta rupiah tapi taman itu kering, tandus dan tidak terurus,” katanya.

Berdasarkan pantauan media ini, memang taman pada kantor Sekretariat Dewan tidak terawat sama sekali. Banyak tanaman hias seperti pohon cemara hias, pinang hias, dan rumput jepang yang telah ditanam, mati karena seperti tidak terawat sama sekali. **

Baca Juga :  Bupati Yoseph bayar lahan Bendungan Napung Gete
Penulis: Nyongki

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button