Home / News NTT / Teror di Jakarta, Jonas Salean: Camat dan Lurah Hidupkan Siskamling!

Teror di Jakarta, Jonas Salean: Camat dan Lurah Hidupkan Siskamling!

Wali Kota Kupang Jonas Salean didampingi Kepala Dinas PU NTT Andre W.Koreh bermain Gateball di halaman belakang kantor PU NTT, Rabu (2/12/2015) petang. Foto: Dok. PU NTT.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kota Kupang dihimbau untuk senantiasa menjaga martabat dan kehormatannya. Himbauan tersebut disampaikan Wali Kota Kupang, Jonas Salean pada apel kesadaran Korpri di lapangan upacara Kantor Wali Kota Kupang, Senin (18/1/2016) pagi.

Menurut Jonas banyak kesalahan di tahun 2015 yang tidak boleh terulang lagi di tahun 2016 ini. Beberapa kesalahan tersebut antara lain seperti kejahatan dalam jabatan dan ulah anggota Korpri yang tidak disiplin keluar masuk kantor. “Ada yang 200 sampai 300 hari tidak masuk kantor. Mereka datang 1 hari lalu libur 10 hari. Terhadap anggota Korpri seperti ini saya minta ketegasan masing-masing pimpinan SKPD. Para pimpinan jangan berusaha melindungi pegawai yang salah. Kalau ada duri dalam daging, sebaiknya duri itu yang dicabut,” tegasnya.

Jonas juga minta agar gaji oknum yang bermasalah itu dihentikan. Dirinya juga menegaskan kembali peringatan kepada para pegawai lingkup Pemkot Kupang untuk tidak berkeliaran di luar pada jam kantor. “Kepada Satpol PP saya minta untuk mengangkut pegawai baik PNS maupun PTT yang berkeliaran. Tahun 2016 ini harus lebih tegas dan disiplin harus lebih ditegakkan,” tegas mantan Sekot Kupang ini.

Pada kesempatan yang sama Jonas juga memberi penegasan kepada para pejabat di lingkup Pemkot Kupang, mulai dari Kepala Bagian, Kepala Kantor dan Eselon II yang hendak melaksanakan tugas perjalanan dinas ke luar daerah, wajib melalui izin kepala daerah.

Menurutnya pengalaman tahun 2015 lalu, banyak perjalanan dinas namun hasil yang diperoleh tidak sesuai harapan. “Jangan sampai uang rakyat habis hanya dipakai untuk perjalanan dinas,” tegasnya
.
Jonas juga membahas soal peluang usaha di Kota Kupang, sesuai Instruksi Presiden mengenai percepatan pembangunan, Kepada Badan Perizinan diminta agar memprioritaskan usaha-usaha yang menyerap banyak tenaga kerja. Jika ada syarat yang belum lengkap agar dibantu, karena kehadiran mereka diyakini bisa membantu upaya Pemkot dalam mengentaskan masalah pengangguran. Saya juga minta agar pelayanan di Dispenduk pun ditingkatkan, menanggapi masih tingginya keluhan dari warga tentang pelayanan di sana. Dispenduk harus menetapkan prosedur tetap dalam pelayanan.

Baca Juga :  Korupsi di Sarai, Pengacara Manafe layangkan Gugatan Praperadilan

“Kepada seluruh anggota Korpri Kota Kupang, saya ingatkan agar tidak bermental pisang goreng, yang hanya enak dimakan saat panas saja. Pada apel kesadaran pertama di tahun 2016 ini, saya harus memberikan banyak pesan dan motivasi bagi para pegawai agar semakin disiplin dalam menjalankan tugas,” kata bakal calon petahana Wali Kota Kupang ini.

Terkait aksi teror yang melanda Jakarta, Jonas minta perhatian para para camat dan lurah untuk menghidupkan lagi Siskamling. **

Penulis: Nyongki

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button