Home / Populer / Usai Ledakan Bom Sarinah, “Polisi Ganteng” Heboh di Medsos

Usai Ledakan Bom Sarinah, “Polisi Ganteng” Heboh di Medsos

Twitter. Setelah #KamiTidakTakut, tagar #polisiganteng jadi wadah berguyon di Twitter pasca insiden bom Sarinah, Kamis (14/1/2016)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – “Hacker” Anonymous Janji Buru Pelaku Teror di Paris Warga Unggah Foto-foto Kejadian Ledakan di Thamrin Video Detik-detik Ledakan Bom di Sarinah Twitter Moments Kumpulkan Kicauan dan Foto Ledakan Bom Sarinah Ledakan Sarinah, GrabTaxi dan Go-Jek Tawarkan Tumpangan Gratis

Aksi terorisme di Sarinah, Jalan MH Thamrin, Kamis (14/1/2016) kemarin, masih menghebohkan jagat maya Tanah Air. Bedanya, hari ini kicauan netizen lebih santai dan berbau guyonan.

Guyonan itu mulai dari pembahasan tukang sate yang tampak santai mengipas dagangannya saat peristiwa berlangsung hingga polisi-polisi “ganteng” yang bermunculan di tengah peristiwa tersebut.

Solidaritas bernuansa guyonan itu muncul pertama kali lewat kicauan-kicauan dengan tagar #KamiTidakTakut, lalu disusul #polisiganteng dan #KamiNaksir.

“#KamiTidakTakut karena #polisiganteng siap siaga menjaga,” kata salah satu netizen di Twitter.

“Hanya di Indonesia habis teror malah jadi ketemu polisi ganteng. #KamiTidakTakut #KamiNaksir,” kata netizen lainnya. Kicauan serupa banyak bermunculan hingga jadi viral.

“Berkat tagar #KamiNaksir sebentar lagi Pak Rino sang #polisiganteng pasti ada di infotainment dan acara talkshow tv nasional.”

“#KamiTidakTakut, tapi #KamiNaksir sama #PolisiGanteng yang kemarin ngamanin #Sarinah.”

Kicauan-kicauan itu mengindikasikan bahwa warga Jakarta tak bisa dibuat takut dan panik dengan ledakan bom yang terjadi di wilayah pusat Jakarta tersebut.

“Teroris gagal total #KamiTidakTakut,” kicau salah satu netizen.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun menyapa warga Jakarta pagi ini dengan semangat.

“Selamat pagi warga Jakarta yang pemberani, kita kembali beraktivitas seperti biasa. Mari bareng-bareng jagain kota kita,” kata dia lewat akun @basuki_btp.

Kicauan itu di-retweet lebih dari 1.400 warga Twitter. Balasannya pun beragam dengan warna serupa, yakni positif dan semangat menyambut hari ini. **

Baca Juga :  Pangi Syarwi Chaniago : Bukan Nabi penentu nasib Jokowi
Editor    : Oik Yusuf/Erny
Sumber : Kompas.com

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button