Home / Populer / Walikota Jujur Ini Tewas Dibunuh, Ada Apa?

Walikota Jujur Ini Tewas Dibunuh, Ada Apa?

Gisela Mota Ocampo

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Nasib seseorang memang tidak bisa diduga. Nyawa bisa saja melayang kapan saja dengan status apa saja. Peristiwa mengerikan dialami oleh seorang perempuan di sebuah kota praja Meksiko.

Dimana wanita itu baru saja menjabat sebagai Walikota Temixco.

Dilansir KOMPAS.com, Walikota bernama Gisela Mota Ocampo menjalani sumpah jabatan pada hari Jumat. Namun naas, sehari berselang, Sabtu, ia diberondong sekelompok orang bersenjata di dalam rumahnya, Sabtu (2/1/2016).

Kontan saja peristiwa ini mengegerkan kota berpenduduk hampir 100.000 orang terletak 60 mil sebelah selatan Mexico City.

Para penyerang memasuki rumahnya Sabtu pagi saat keluarganya berada di rumah. Mereka membunuhnya di pintu masuk rumahnya, kata Alberto Capella, komisaris keamanan Negara Bagian Morelos, pada saat konferensi pers.

Polisi kemudian melakukan pengejaran dan terlibat baku tembak dengan orang-orang bersenjata itu, menewaskan dua orang dari mereka, katanya.

Pemerintah Negara Bagian Morelos mengeluarkan pernyataan yang memuji Mota Ocampo sebagai “pelayan publik yang jujur dan berkomitmen” dan menyebut serangan tersebut sebagai “tantangan yang kejahatan terorganisir luncurkan terhadap tatanan konstitusional dan demokratis.”

“Pemerintah Negara Morelos menyatakan dengan tegas bahwa kami tidak akan berkompromi atau mundur selangkah dalam membangun keamanan, kedamaian dan keharmonisan,” bunyi pernyataan itu.

Negara Bagian Morelos dikenal karena kegiatan kartel narkobanya.**

 

Editor   : Erny
Sumber: Kompas.com/Bangkapos.com
Baca Juga :  Gaya Baru PDIP untuk jegal Abraham Samad

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button