Home / Populer / Xanana Gusmao Ajak Presiden Jokowi Temui Biarawati Indonesia di Timor Leste

Xanana Gusmao Ajak Presiden Jokowi Temui Biarawati Indonesia di Timor Leste

Presiden Jokowi bersama Xanana Gusmao bertemu biarawati di sela-sela kunjungan ke Timor Leste (26/1). (Foto:Humas/Rahmat)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Seusai melakukan kunjungan ke Taman Makam Pahlawan Matinero, Dili,Timor Leste, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diajak oleh mantan Presiden dan Perdana Menteri (PM) Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) Xanana Gusmao untuk mengunjungi biarawati di Timor Leste, Selasa (26/1) sekitar pukul 17.34 waktu setempat.

Dalam kunjungan singkatnya ke sekolah biarawati tersebut, salah satu biarawati, yang ternyata merupakan adik dari mantan menteri di era Presiden ke-2 Republik Indonesia, Moerdiono, menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan Presiden Jokowi.

“Maturnuwun sanget Bapak sampun pirso tindak,” ungkapnya dalam bahasa Jawa.

Presiden Jokowi sambil tersenyum menyampaikan terima kasih kepada para biarawati yang telah menemuinya.

Di sela-sela kunjungan, Xanana Gusmao juga menceritakan bahwa para biarawati tersebut telah tinggal di Timor Leste selama 22 tahun. Usia tertua dari salah seorang biarawati tersebut adalah 78 tahun.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Matinero. Prosesi upacara peletakan karangan bunga ini, didahului dengan lagu Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Timor Leste.

Setelah mengikuti acara di TMP Matinero, Presiden Jokowi langsung menuju ke TMP Seroja dan KBRI Timor Leste. (EN/ES)

Sumber: setkab.go.id
Baca Juga :  Putusan MK Soal Sengketa Pilgub NTT Dipersoalkan

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button