Home / Populer / Zeyto Ratuarat: Wali Kota Kupang Pilih Pejabat yang Kompoten

Zeyto Ratuarat: Wali Kota Kupang Pilih Pejabat yang Kompoten

Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat. (foto: ist)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM – Menjelang mutasi pejabat Eselon II di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, Komisi I DPRD Kota Kupang mengharapkan agar Wali Kota Kupang Jonas Salean dapat memilih pejabat yang berkompeten dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai kepala dinas dengan baik.

Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat kepada moral-politik.com, di Gedung DPRD Kota Kupang, Senin (11/01) mengatakan, mutasi memang hak prerogatif dari Wali Kota selaku kepala daerah, namun dalam mutasi ada beberapa aspek yang harus diperhatikan, seperti kapasitas yang dimiliki, punya kemauan untuk melayani dan jangan hanya duduk di belakang meja, serta mempunyai tanggung jawab dan mampu mengayomi seluruh bawahannya.

Selain itu, kata dia, pejabat yang ditunjuk harus bekerja sama dengan kepala daerah dalam hal ini Wali Kota agar semua program yang tengah direncanakan maupun yang sudah berjalan, dapat terealisir dengan baik karena pejabat yang ditunjuk bisa bekerjasama dalam menuntaskan segala program dari kepala daerah.

“Mutasi sepenuhnya hak Wali Kota. Kami DPRD hanya sekedar menyarankan kepada pemerintah agar memilih pejabat yang bisa diajak bekerjasama dan punya dedikasi yang tinggi. Jika pemerintah mau menerima saran kami yang bersyukur jika tidak, bukan menjadi masalah bagi kami,” katanya.

Ketika ditanya apakah saran diungkapkan karena DPRD masih melihat ada kepala dinas yang bekerja tidak maksimal, Zeyto mengaku kalau pejabat eselon II yang menempati jabatannya saat ini, ada beberapa yang tidak bekerja sesuai harapan, namun dirinya enggan menyebut siapa saja kepala dinas yang dinilai tidak mempunyai etos kerja yang baik.

“Jika Wali Kota masih memilih para pejabat tersebut untuk menempati posisi jabatan Kadis, Wali Kota harus meminta mereka memperbaiki kinerja, dan mampu menjawab tugas yang diembankan kepada mereka, **

Baca Juga :  Komisi B minta Pemkot Kupang evaluasi penerapan pajak
Penulis: Nyongki

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button