Home / Populer / 1.000 PSK Siap Melawan Langkah Pembongkaran Pemprov DKI Jakarta?

1.000 PSK Siap Melawan Langkah Pembongkaran Pemprov DKI Jakarta?

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham "Lulung" Lunggana (pakai kemeja hijau) dan Mohamad Taufik saat bertemu perwakilan warga Kalijodo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.com: Kuasa Hukum Warga Kalijodo Razman Arif Nasution mengatakan, 1.000 Pekerja Seks Komersial (PSK) Kalijodo akan melawan langkah pembongkaran oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Bahkan, Razman menyebut para PSK akan telanjang jika pembongkaran tetap dilakukan.

“Kalau terjadi penggusuran, PSK di sana urat malunya sudah tutup. Mereka bisa saja telanjang 1.000 orang,” kata Razman, saat pertemuan antara warga Kalijodo dengan pimpinan DPRD DKI, di Gedung DPRD, Jumat (19/2/2016).

Meski demikian, ia meyakini keputusan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk membongkar kawasan Kalijodo tidak akan berubah. Sebab, Basuki juga tidak bersedia datang dan bersosialisasi kepada warga setempat.

“Sekarang kalau dia enggak mau (sosialisasi), ya kita lihat saja seperti apa di lapangan, buktinya rakyat akan datang,” kata Razman.

Berdasarkan keterangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, para PSK Kalijodo sudah meninggalkan kawasan tersebut.

Bahkan, berdasarkan pengamatan Kompas.com pada Kamis (18/2/2016) malam, sudah tidak ada kafe yang beroperasi.

Pemerintah Kota Jakarta Utara dan Jakarta Barat juga sebelumnya telah melayangkan surat peringatan pertama kepada warga Kalijodo. Warga diminta untuk membongkar sendiri rumahnya.

Pembongkaran dilakukan setelah tiga kali pelayangan surat peringatan hingga surat perintah bongkar (SPB).

Penulis  : Kurnia Sari Aziza
Editor    : Ana Shofiana Syatiri
Sumber : Kompas.com
Baca Juga :  Ada apa sehingga model ini tak pakai celana?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button