MORAL-POLITIK.com: Akibat belum tuntasnya pekerjaan jalan hotmix di Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang, akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap PT. Tjendana Kerso Multi yang menangani sebagian pekerjaan jalan hotmix di Kota Kupang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang, Beny Sain kepada moral-politik.com, di ruang kerjanya, Jumat (19/2/2016) siang menuturkan, dari dua kali adendum yang diberikan kepada PT. Tjendana Kerso Multi untuk menuntaskan pekerjaan jalan hotmix di Kota Kupang, hari ini merupakan hari terakhir bagi PT. Tjendana Kerso Multi untuk menuntaskan pekerjaannya, namun sesuai laporan terakhir pekerjaan masih tersisa banyak, sehingga Dinas memutuskan untuk mem-PHK perusahan tersebut.

“Sebenarnya ada PT yang melakukan pekerjaan hotmix yaitu PT. UKB dan PT. Tjendana Kerso Multi. Namun pekerjaan milik PT. UKB hari ini bisa diselesaikan. Sedangkan pekerjaan milik PT. Tjendana Kerso Multi, masih tersisa cukup banyak, sehingga jalan satu-satunya adalah mem-PHK PT itu,” kata dia.

Beni mengatakan, secara pekerjaan jalan hotmix di Kota Kupang yang menggunakan APBD I, dan II berjarak 30-an kilometer. Namun baru sebagian pekerjaan itu yang sudah tuntas dikerjakan. **

Penulis: Nyongki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 1 =