Home / News NTT / Anwar Pua Geno Sebut DPRD Harus Punya Tanggung Jawab

Anwar Pua Geno Sebut DPRD Harus Punya Tanggung Jawab

Foto: Semar Dju

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Anwar Pua Geno membuka dengan resmi rapat paripurna istimewa di ruang Sidang Utama DPRD Prov.NTT, Jln. El Tari, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT, Senin (1/2/2016) pukul.11.00 WITA.

“Saya memberikan apresiasi dimana dalam Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD NTT Sisa Masa Jabatan 2014-2019 saudara Yohanes Rumat dari Fraksi PKB dan Nodu Puga dari Fraksi Gerindra atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD NTT,” kata Anwar Pua Geno dalam sambutan pada acara Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah atau Janji Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Prov.NTT Sisa Masa Jabatan 2014-2019.

Anwar menguraikan, selamat datang dan bergabung di lembaga dewan terhormat DPRD NTT ini untuk menjadi penyambung lida masyarakat NTT. Karena DPRD merupakan unsur penyelenggara Pemerintah Daerah bersama Kepala Daerah, tambahnya, hal ini bermakna bagi DPRD NTT yang memiliki tanggungjawab konstitusional yang besar untuk mencapai tujuan penyelenggara pemerintah dimana yang sudah diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Sedangkan, katanya, kinerja DPRD saat ini terus dalam pengawasan dan sorotan tajam media dan masyarakat, dimana menjadi tantangan seiring dinamika politik saat Ini.

Dikatakannya, mari kita mengajak seluruh pimpinan dan seluruh anggota Dewan untuk terus memberikan dukungan yang kuat terhadap kesuksesan delapan agenda Pembangunan dan enam tekad program Pemerintah.

Dalam acara pembukaan rapat paripurna istimewa tersebut di hadiri Ketua DPRD Prov. NTT (Anwar Pua Geno), wakil ketua I Alexander Opong, wakil ketua II Gabriel Abdi Kesuma Beri Bina, dan dihadiri oleh Gubernur NTT  Frans Lebu Raya, Wakil Gubernur NTT Benny Litelnoni, Sekda NTT, Anggota DPRD NTT, Ketua KPU NTT, Ketua Bawaslu NTT, Pimpinan Bank BI Wilayah NTT, Pimpinan SKPD NTT, tamu undangan yang hadir sekitar 150 orang.

Baca Juga :  Pilkada Kota Kupang: Partai NasDem Jadi Idola, Nike Mitak Punya Cerita Lain
Penulis: Semar Dju

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button