Home / News NTT / ATE Menduga 2 Anggota DPRD Kabupaten Kupang adalah ‘Provokator’

ATE Menduga 2 Anggota DPRD Kabupaten Kupang adalah ‘Provokator’

Foto: sindoweekly.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.com: Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Ayub Titu Eki (ATE) menilai Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yos Lede (YL), adalah provokator di Desa Benu dan masyarakat Kecamatan Kupang Tengah.

Bukan hanya YL, ATE juga menyebut salah satu nama anggota DPRD dari PKPI, Daud Ullu (DU), yang juga dianggapnya sebagai provokator.

Kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya lantai II, Senin (15/02/2016) siang tadi, ATE menuturkan bahwa  dirinya menyesali tindakan yang dilakukan oleh dua politisi yang diwakili masing-masing oleh YL dari partai Gerindra dan Daud Ullu dari PKPI, yang telah datang di daerah dimaksud untuk memprovokasi masyarakat.

“Bahkan, kedua politisi yang tidak terpuji ini datang ke dua daerah ini dan meminta kepada masyarakat agar menyerahkan lahan mereka untuk dijadikan lahan pemukiman bagi masyarakat baru, lalu kemudian kedua politisi ini menjanjikan akan memberikan bantuan sebagai balas jasa atas kerelaan masyarakat yang memberikan lahan mereka,” sebut ATE.

ATE menjelaskan, dengan langkah kedua oknum yang tidak terpuji itu telah menciderai kesepakatan dalam keputusan RT/RW, yang telah menerangkan bahwa daerah ini sebagai daerah industri yang tidak mungkin akan dijadikan sebagai lahan pemukiman. “Kalau sudah menjadi kesepakatan, mengapa harus di rubah?” kesalnya.

“Yang saya sesalkan, justru tindakan ini di lakukan oleh oknum Ketua DPRD, oleh karena itu saya tegaskan Gerindra dengan PKPI harus bertanggungjawab, serta harus mampu menjelaskan kedatangan mereka itu dalam kapasitas kelembagaan ataukah inisiatif pribadi? Janganlah lakukan provokasi, kalau terjadi apa-apa, siapa yang mau bertanggungjawab?” pungkas ATE. (Tim/SD)

Baca Juga :  Thomas Dagang klarifikasi soal 'keributan' dengan Wakil Walikota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button