Home / News NTT / Belum Punya Sarana Olahraga Sendiri, Ini Upaya Pemkot Kupang

Belum Punya Sarana Olahraga Sendiri, Ini Upaya Pemkot Kupang

Ilustrasi GOR Rawamangun. (Foto: kepophobia.files.wordpress.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.com: Tidak adanya sarana olahraga untuk membina atlit-atlit berbakat di Kota Kupang, pemerintah Kota Kupang tengah merencanakan untuk membangun sejumlah sarana olahraga, termasuk stadion baru.

“Sarana-sarana olahraga yang ada pada saat ini tidak satupun milik pemerintah Kota Kupang, seperti Stadion Merdeka, yang saat ini menjadi polemik antara Pemkab Kupang, Pemprov NTT, dan Pemkot Kupang. Stadion Oepoi, dan GOR Flobamora,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kupang, Ejbends Doeka, kepada moral-politik.com, di Kota Kupang, Senin (22/2/2016).

Menurutnya, satu-satunya jalan agar pemerintah Kota mempunyai sarana dan prasarana olahraga adalah dengan membangun sendiri sarana-sarana tersebut. Namun untuk membangun sarana olahraga sesuai standart, membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sehingga Dispora tengah menjajaki beberapa kemungkinan dengan mengupayakan kembali lanjutan pembangunan GOR Pemuda di Oepoi. Selain itu ada wacana pembangunan stadion baru di Kelurahan Naioni.

Namun untuk memenuhi keinginan membangun sarana olahraga yang memadai, tidak semudah membalikan telapak tangan, karena butuh biaya yang cukup besar. “Kami tengah menjajaki kemungkinan bekerja sama dengan Provinsi untuk GOR Pemuda. Sedangkan untuk Stadion di Naioni, pemerintah akan melobi ke pemerintah pusat agar bisa mendapat bantuan dana dalam pembangunanya. Semua itu baru dalam tahap perencanaan, dan diharapkan rencana itu dapat berjalan dengan baik, sehingga pemkot punya sarana olahraga yang memadai untuk membina para atlit sejak dini,” ujarnya.

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Satpol PP Kota Kupang siap "amankan" pembangunan Gedung Transmart

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button